Berita di Bolmong

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat saat Pemilu 2019, KPU Bolmong Gencar Sosialisasi

KPUD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus memanfaatkan waktu dan tahapan Pemilihan Umum 2019

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat saat Pemilu 2019, KPU Bolmong Gencar Sosialisasi
ISTIMEWA
KPU Bolmong Sosialisasi di Kecamatan Dumoga Tenggara khusus Segmen 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus memanfaatkan waktu dan tahapan Pemilihan Umum 2019

Hasrul Dumambow, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat kepada Tribun Manado Jumat (7/12/2018) berkata kegiatan sosialisasi segmen pemilih perempuan di kantor Kecamatan Dumoga Tenggara, tujuannya ialah meningkatkan partisipasi masyarakat.

Hasrul berharap para ibu-ibu yang hadir untuk ikut berperan aktif mengajak masyarakat di desa masing-masing agar menggunakan hak pilihnya di hari Pemilu 17 April 2019.

Baca: Pemkab Bolmong Kembali Kirim Bantuan ke Palu, Sigi dan Donggala

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dihadiri pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di 10 desa Dumoga Tenggara dengan perwakilan masing-masing desa 3 orang.

"PKK di desa setiap minggu ada kegiatan rutin, misalnya arisan atau kegiatan majelis taklim bagi yang muslim. Diharapkan di kegiatan tersebut mereka mengajak anggotanya untuk menggunakan hak pilihnya," ungkapnya.

Baca: Kemenag Bolmong Buka Pendaftaran Calon Peserta PPG Agama Kristen

Terkait alasan KPU Bolmong melakukan sosialisasi terhadap segmen perempuan khususnya di wilayah Dumoga karena saat Pileg 2014 lalu banyak dari para ibu-ibu lebih memilih pergi ke sawah atau bekerja daripada menggunakan hak pilih.

"Kami jelaskan kepada para ibu-ibu agar menyempatkan diri untuk memilih sebelum pergi bekerja. Kalau memilih kan bisa pagi hari, sebab TPS sudah dibuka sejak pagi hari," jelasnya.

KPU Bolmong Sosialisasi di Kecamatan Dumoga Tenggara khusus Segmen
KPU Bolmong Sosialisasi di Kecamatan Dumoga Tenggara khusus Segmen (ISTIMEWA)

Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah menambahkan, KPU Bolmong akan terus bekerja melakukan sosialisasi guna mencapai target partisipasi masyarakat dalam pemilu secara nasional yakni 77,5 persen.

"Jadi KPU Bolmong wajib melebihi target nasional," katanya.

Baca: KPU Bolmong Sasar Kaum Milenial Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Camat Dumoga Tenggara Malpin Dako mewakili Pemda Bolmong turut hadir dalam acara tersebut guna menunjang program KPU Bolmong dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu nanti.

Pada kegiatan tersebut, peserta dan Komisioner KPU aktif berdialog membahas terkait partisipasi masyarakat saat Pemilu kedepannya.

Komisioner yang hadir Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmudah, Alfian Buang Pobela, Ingga S Adampe, dan Hasrul Dumambow. 

TAUTAN AWAL;

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved