Berita di Bolsel

Pemkab Bolsel Rencanakan Pembangunan Bank Darah pada 2019

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel) Iskandar Kamaru, menyambut positif kehadiran Palang Merah Indonesia

Pemkab Bolsel Rencanakan Pembangunan Bank Darah pada 2019
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kunjungan pengurus PMI Sulut ke Bolsel 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRiBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel) Iskandar Kamaru, menyambut positif kehadiran Palang Merah Indonesia ( PMI) yang melakukan kunjungan kerja belum lama ini.

Bahkan rencanannya tahun 2019 mendatang Pemkab Bolsel menargetkan akan membangun bank darah sebagai fasilitas pendukung untuk PMI, Jumat (7/12/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PMI Bolsel Sarina Paputungan bahwa mereka mendapat dukungan dan perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Baca: Kabupaten Bolsel Terima Satu Unit Bus Sekolah Bantuan Kemenhub

"Bapak Bupati minta kami segera menyusun anggaran untuk pembangunan dan pengadaan sarana dan prasarana bank darah Bolsel. Bagi kami ini sangat luar biasa," jelasnya.

Pemkab sendiri kata dia, berencana mengalokasikan anggaran untuk pembangunan bank darah di tanah religi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019.

Ditambahkan, Pemkab menginginkan penganggaran pembangunan tersebut pada APBD Induk 2019, namun tidak sempat dilakukan karena PMI di Bolsel terbentuk setelah APBD Induk 2019 ditetapkan.

"Tidak bisa lagi dianggarkan dalam APBD Induk 2019 karena sudah diketuk oleh DPRD," jelasnya.

Bank darah sementara ada di Bolmong dan Kota Kotamobagu.

Baca: Ibadah Menyambut Natal Bolsel Digeser ke 18 Desember

Kata dia, Pemkab merespon cepat pembangunan bank darah karena Bupati menilai hal tersebut sangat dibutuhkan untuk bantuan kemanusiaan.

Sekadar direbahkan, Muskab pertama PMI Bolsel digelar Kamis baru-baru ini, dan istri tercinta Bupati Selpian Kamaru Manoppo terpilih sebagai Ketua PMI Bolsel periode 2018-2023.

Kemudian Sekretaris dijabat oleh Sarina Paputungan serta Bendahara Monalisa Mokodompit yang juga menjabat sebagai Kepala Puskesmas Molibagu.

TONTON JUGA

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved