Kelurahan Perkamil Gandeng Rutan Manado Bersihkan 2 Tempat Ibadah

Sebanyak 15 warga binaan (WB) dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Manado, membersihkan dua tempat ibadah dan lapangan di Kelurahan Perkamil.

Kelurahan Perkamil Gandeng Rutan Manado Bersihkan 2 Tempat Ibadah
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
Warga binaan (WB) dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Manado membersihkan dua tempat ibadah dan lapangan di Kelurahan Perkamil, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 15 warga binaan (WB) dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Manado, membersihkan dua tempat ibadah dan lapangan di Kelurahan Perkamil, Jumat (7/12/2018).

Mulai dari memangkas rumput hingga mengangkat sampah di selokan dilakukan oleh para narapidana.

Ternyata mereka datang untuk memenuhi permintaan dari Kelurahan Perkamil dalam program bersih-bersih lingkungan.

Warga binaan (WB) dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Manado membersihkan dua tempat ibadah dan lapangan di Kelurahan Perkamil, Jumat (7/12/2018).
Warga binaan (WB) dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Manado membersihkan dua tempat ibadah dan lapangan di Kelurahan Perkamil, Jumat (7/12/2018). (TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO)

Ketika membersihkan lingkungan di Kelurahan Perkamil, para narapidana dijaga langsung oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Manado Wahyono.

Menurut Lurah Perkamil Inggrit Sumilat, S.IP, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini sudah menjadi agenda setiap Jumat.

"Setiap Jumat kami lakukan, tapi kali ini memang kami meminta bantuan dari Rutan Kelas II A Manado," ujarnya.

Untuk lokasi yang dibersihkan, jebolan Fisip Unsrat ini mengatakan, ada di Masjid AT-Taqwa, Gereja Berea, dan Lapangan Perkamil.

Sebanyak 15 warga binaan (WB) dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Manado membersihkan dua tempat ibadah dan lapangan di Kelurahan Perkamil, Jumat (7/12/2018).
Sebanyak 15 warga binaan (WB) dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Manado membersihkan dua tempat ibadah dan lapangan di Kelurahan Perkamil, Jumat (7/12/2018). (ist)

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Rutan Manado. Semoga kerjasama ini bisa terus berlangsung," harapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II A Manado Raden Budiman Priatna Kusumah, melalui Kasubsi Pelayanan, Tahanan Wahyono mengatakan, 15 narapidana yang dikeluarkan hari ini paling banyak sudah akan keluar dari Rutan.

"Rata-rata mereka adalah narapidana yang sementara menjalani asimilasi, jadi kami minta bersihkan lingkungan karena sebentar lagi akan kembali ke masyarakat," tegasnya.

Ia menegaskan, siapa saja bisa mengajukan kerjasama seperti ini pada Rutan Kelas II A Manado.

"Kelurahan mana saja bisa, asalkan masukan dulu suratnya pada kami," tandasnya.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved