Berita di Manado

Hadiri Acara di Politeknik Manado, Dirgakkum Korlantas Sebut Setiap Jam,4 Orang Meninggal Kecelakaan

Direktur Penegakkan Hukum (Dir Gakkum) Korlantas Polri Brigjen ‎Pujiyono Dulrahman MH, menghadiri acara police and Jasa Raharja go to Campus Manado

Hadiri Acara di Politeknik Manado, Dirgakkum Korlantas Sebut Setiap Jam,4 Orang Meninggal Kecelakaan
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Direktur Penegakkan Hukum (Dir Gakkum) Korlantas Polri Brigjen ‎Pujiyono Dulrahman sedang menyematkan PIN Disiplin Berlalu lintas kepada Mahasiswa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Direktur Penegakkan Hukum (Dir Gakkum) Korlantas Polri  Brigjen ‎Pujiyono Dulrahman MH, menghadiri acara police and Jasa Raharja go to Campus Manado, di Auditorium Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Kamis (6/12/2018) kemarin.

Brigjen ‎Pujiyono mengatakan masalah lalu lintas tidak bisa hanya ditangani oleh satu instansi saja melainkan lima instansi pemerintahan dan kepolisian bertanggung jawab dengan masalah lalu lintas.

"Instansi yang erat kaitannya dengan masalah lalu lintas mulai dari Bappenas, kementrian PU menyangkut infrastruktur, perhubungan dalam hal menyiapkan kendaraan yang berkeselamatan. Polri perihal pengemudi yang berkeselamatan dan PoskesKementrian Kesehatan berkoordinasi bersama menciptakan keselamatan berlalu lintas," ujar Pujiyono.

Baca: 3 Remaja Asyik Pesta Miras Digiring ke Polsek Tikala

Menurut jendral bintang 1 ini, lalu lintas sebagai urat nadi dan mencerminkan budaya bangsa.

Dia beri contoh di Provinsi Sulut bagaimana tingkat budaya tertib belalu lintas. Kalau tertib berarti masyarakatnya juga tertib, kalau semeraut berarti masyarakatnya juga.

"Mari kita bersama bangun budaya bangsa dengan baik, tertib, berkeselamatan untuk menekan jumlah kecelakaan berlalu lintas," katanya.

Baca: 3 Tersangka Perusakan Rumah di Malalayang Satu Timur Diringkus Polisi

Menurutnya korban kecalakaan lalu lintas tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Seperti kecelakaan pesawat yang baru saja terjadi semua mata memandang, semua instansi dan institusi mencari jenasah.

Dari data yang dia rangkum ada 30 ribu orang meninggal sia-sia di jalan setiap tahunnya, ada 2 ribu lebih setiap bulan korban meninggal karena kecelakaan dan

"Setiap jam, 3 - 4 orang meninggal dunia akibat kecelakaan," 

Direktur Penegakkan Hukum (Dir Gakkum) Korlantas Polri Brigjen Kolase
Direktur Penegakkan Hukum (Dir Gakkum) Korlantas Polri Brigjen ‎Pujiyono Dulrahman (TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Untuk itu program Police and Jasa Raharja go to Campus, sosialisasi tertib berlalu lintas serta perhatian pemilik kendaraan terhadap kendaran yang digunakan, menjadi jalan untuk menekan jumlah korban meninggal akibat kecelakaan berlalu lintas.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved