Habib Bahar bin Smith Penuhi Panggilan Polisi: Dikawal dan Berkacamata Hitam

Setelah tak datang pada panggilan pertama, akhirnya Habib Bahar bin Smith memenuhi panggilan penyidik Bareskrim

Habib Bahar bin Smith Penuhi Panggilan Polisi: Dikawal dan Berkacamata Hitam
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Habib Bahar bin Smith tiba di gedung Bareskrim Polri Jakarta untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (6/12/2018). Habib Bahar bin Smith diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus video ceramah yang diduga menghina Presiden Jokowi dan viral di media sosial. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Setelah tak datang pada panggilan pertama, akhirnya Habib Bahar bin Smith memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri di Jakarta, Kamis kemarin. Bahar akan diperiksa sebagai saksi atas dugaan ujaran kebencian terkait ceramahnya yang diduga menghina Presiden.

Bahar datang ke kantor Bareskrim Polri di gedung KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis siang. Ia tampak mengenakan pakaian putih dan kacamata hitam begitu turun dari mobil. Novel Bamukmin dan pengacara Sugito Atmo Prawiro turut mendampingi.

Habib Bahar langsung dikerumuni sejumlah anggota laskar begitu turun dari mobilnya. Sebagian mereka juga mengenakan kacamata hitam.

Sebelum Habib Bahar datang, ratusan orang massa pendukung dengan pakaian dan kopiah serba putih berorasi dengan pengeras suara di depan Gedung KKP, tempat kantor Bareskrim Polri berada. Mereka memberikan dukungan kepada Habib Bahar yang menjalani pemeriksaan polisi.

"Semua yang di sini kalau Habib Bahar ditangkap, lawan apa jangan?" teriak seorang orator dengan pengeras suara dari atas mobil terbuka.

Orator yang mengenakan seragam serbaputih serta baret khas laskar Front Pembela Islam (FPI), menyanyikan sejumlah mars Islam dan sesekali menyerukan Takbir.

Selain orasi, massa juga membentangkan poster dan papan bertuliskan pesan mereka, mulai dari "Hukum Aneh", "Rezim Sontoloyo" dan lainnya.

Panglima Laskar FPI, Maman Suryadi mengatakan massa menggelar aksi di depan kantor Bareskrim bertujuan untuk mengawal pemanggilan dan pemeriksaan Habib Bahar bin Smith. Ia mengklaim jumlah massa yang hadir dalam aksi dukungan tersebut sebanyak 1.000 orang.

"Ini gabungan dari sejumlah elemen masyaraka dan ormas islamt, majelis taklim, jawara betawi, dan laskar FPI. Dan mungkin nanti lebih," kata dia.

Sejumlah aparat kepolisian beserta armadanya turut berjaga-jaga untuk mengamankan aksi tersebut.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved