Tekan Kriminalitas Remaja, Adriana Dondokambey Latih Anak Putus Sekolah Berwirausaha

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey berusaha menekan angka kenakalan remaja dan kriminalitas dengan melatih anak putus

Tekan Kriminalitas Remaja, Adriana Dondokambey Latih Anak Putus Sekolah Berwirausaha
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey
Istimewa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey berusaha menekan angka kenakalan remaja dan kriminalitas dengan melatih anak putus sekolah untuk berwirausaha.

Dengan menyibukan diri berwirausaha dinilai bisa mengurangi angka kriminalitas dan kenakalan remaja yang merugikan diri sendiri serta masyarakat.

"Pemuda itu harus punya kesibukan, jika tidak akan mudah terpengaruh hal-hal negatif seperti mabuk-mabukan, narkoba dan seks bebas yang merugikan masa depannya. Dengan melatih mereka berwirausaha pasti angka kriminalitas dan kenakalan remaja akan menurun," ungkap Adriana, Kamis (6/12/2018).

Ia menambahkan, program wirausaha yang diberikan sesuai dengan minat anak muda.

Untuk laki-laki diarahkan untuk membuka bengkel atau las dan bubut, bagi perempuan diarahkan membuka usaha kuliner, busana atau kecantikan.

"Program ini nantinya akan terbuka bagi siapapun, baik itu remaja putus sekolah laku-laku atau perempuan. Semua pelatihannya berdasarkan minat mereka, yang laki-laki diajari membuka bengkel atau las dan yang perempuan di bidang kuliner, busana atau kecantikan," ungkap calon anggota DPR RI Dapil Sulut dari partai PDIP nomor urut 1 tersebut.

Lebih lanjut, kakak kandung Gubernur Sulut itu menjelaskan program yang akan diberikan di berbagai daerah ini akan dilakukan secara berkelanjutan.

Di akhir sesi pelatinan akan diberi bantuan alat produksi.

"Program ini akan dilakukan secara berkelanjutan, di mana kami juga akan memberi bantuan alat produksinya satu unit digunakan lima orang. Hasil produk mereka akan dibantu oleh pemerintah untuk pemasarannya," paparnya.

Adriana berharap, anak-anak putus sekolah akan meminati program ini guna memberi bekal ketrampilan. Upaya itu juga sebagai bentuk kerjanya untuk mengurangi kriminalitas dan kenakalan remaja.(adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved