Kapolda Bersyukur Peronel Brimob Polda Sulut Kembali dengan Selamat dari Ops Amole II

103 personel Brimob Polda Sulut kembali pulang dengan keadaan selamat, sehat dan lengkap

Kapolda Bersyukur Peronel Brimob Polda Sulut Kembali dengan Selamat dari Ops Amole II
Tribun manado / Christian Wayongkere
Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito mengalungkan bungan dan memberi salam kepada personel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANAFO - 103 personel Brimob Polda Sulut kembali pulang dengan keadaan selamat, sehat dan lengkap.

Satu satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Polda Sulut ini usai melaksanakan Ops Amole II BKO (Bawah kendali operasi) Polda Papua.

Kedatangan mereka disambut dalam sebuah upacara penyambutan anggota Satbrimobda Sulut Selesai melaksanakan Ops Amole II BKO Polda Papua, di VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (6/12/2018).

"Mereka bertugaa selama empat bulan dan bersyukur kepada Tuhan atas berkat dan kebesarannya bisa laksanakan tugas dengan baik dan kembali dengan sukses dan sehat," kata Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito saat penyambutan.

Kapolda Sulut pada kesempatan itu mengalungkan bunga kepada perwakilan personel Brimob dan menyampaikan amanahnya, mengatakan sekembali ke Sulut personel ini akan kembali diperhadapkan dengan tugas dan tanggung jawab yang meningkat.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito memberi salam kepada personel yang didampingi istri dan anak
Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito memberi salam kepada personel yang didampingi istri dan anak (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Baca: Kombes Pol Mulia Nugraha Pimpin Satuan Brimob Polda Sulut

"Setelah tugas di Papua banyak pengalaman, itu dijadikan bekal tingkatkan kemampuan dalam laksanalan tugas di tempat lain. Karena Brimob ini adalah pasukan andalan Polri," ujarnya.

Personel Brimob tiba di VVIP Bandara Sam Ratulangi sekitar pukul 8.30 wita, menggunakan satu unit pesawat komersil maskapai penerbangan Sriwijaya Air. Usai pelaksanan upacara penyambutan yang dipimpin Kapolda Sulut, para ibu Bhayangkara yang notabene istri personel Brimob menyambangi mereka.

Peluk haru disertai ciuman kepada anak-anak meraka yang masih bocah, membuat suasana haru. Beberapa personel Brimob yang empat bulan terpisah karena tuga sempat menitikkan air mata, mata mereka pun memerah saat satu per satu disalami Kapolda Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, Dansat Brimob Sulut, Kasat Brimob Polda Sulut Kombes Pol Mulia Nugraha, Kapolresta Manado Kombes pol FX Surya Kumara, serta jajaran Polda Sulut dan Brimob Sulut.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved