Berita di Kotamobagu

Dinas Pariwisata Kotamobagu Gelar FGD Tingkatkan Wisatawan Mancanegara

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu terus berupaya meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara

Dinas Pariwisata Kotamobagu Gelar FGD Tingkatkan Wisatawan Mancanegara
ISTIMEWA
Dinas Pariwisata Kotamobagu Gelar FGD Tingkatkan Wisatawan Mancanegara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu terus berupaya meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara yang datang baik ke Kotamobagu maupun Bolaang Mongondow raya.

Untuk itu, Kamis (6/12/2018) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Kantor Bapelitbangda Kota Kotamobagu.

Kegiatan FGD yang  tersebut juga digelar dalam rangka untuk semakin meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara, pada Tahun 2019 mendatang. Baik itu di Kota Kotamobagu, maupun Bolaang Mongondow Raya pada umumnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Adnan Massinae yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa mengelola pariwisata sangat membutuhkan adanya kerjasama serta dukungan dari semua pihak, sehingga dilaksanakan Focus Group Discussion yang menghadirkan seluruh pihak yang terkait dengan pengelolaan Pariwisata di Bolaang Mongondow Raya.

Baca: Suaminya Miliki Tiga Istri Lainnya, Wanita Ini Malah Mengaku Bangga, Ini Alasannya

"Diharapkan akan diperoleh berbagai ide dan saran, khususnya dalam rangka untuk semakin meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara di wilayah Bolaang Mongondow Raya," ujar Sekda Kotamobagu, Adnan SSos MSi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Mohammad Agung Adati mengatakan dari hasil kegiatan FGD tersebut telah diperoleh berbagai kesimpulan dan poin penting tentang upaya peningkatan jumlah Wisatawan Mancanegara di Bolaang Mongondow Raya.

Yakni mengenai paket wisata terpadu, dimana para Wisatawan akan diarahkan untuk mengunjungi sejumlah Destinasi Wisata di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Baca: Vicky Lumentut Ingatkan Warga Manado Tua: Hidup Baku Bae, Deng Baku-Baku Tulung

"Selain itu juga akan dibentuk Forum Komunikasi antar Dinas Pariwisata se – Bolaang Mongondow Raya, dalam rangka untuk saling mendukung berbagai iven wisata yang dilaksanakan oleh masing – masing daerah, dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara di wilayah Bolaang Mongondow Raya,” ujar Papa Fatur, sapaan akrabnya.

Pada kegiatan yang menghadirkan para kepala dinas Pariwisata  se – Bolaang Mongondow Raya tersebut, juga dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Regional 1, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia,  Dr. Utari Widyastuti. M. I. Kom, serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, Joni Rumagit.

TONTON JUGA: 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved