Rapat Kerja Cabang Diperluas dan Ibadah Pra-Natal PDIP Minut, Delon: Kejar 12 Kursi

Rapat Kerja Cabang Diperluas dan Ibadah Pra-Natal PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara

Rapat Kerja Cabang Diperluas dan Ibadah Pra-Natal PDIP Minut, Delon: Kejar 12 Kursi
Tribun manado / Christian Wayongkere
Rapat Kerja Cabang Diperluas dan Ibadah Pra-Natal PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara di Aula Kantor DPD PDIP di Jalan Soekarno Minut, Rabu (5/12/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Dewan Pimpinam Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Sulut dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyampaikan strategi yang harus dilakukan para calon anggota legislatif pada Pemilu 2019.

"Pileg 2019 PDI Perjuangan harus meraih 12 di DPRD Minut dari 30 kursi, karena saat ini hanya tujuh kursi di empat daerah pemilihan (Dapil)," kata Denny Lolong, Ketua DPC PDI Perjuangan Minut dalam Rapat Kerja Cabang Diperluas dan Ibadah Pra-Natal PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara di Aula Kantor DPD PDIP di Jalan Soekarno Minut, Rabu (5/12/2018).

Guna mencapai target tersebut, Delon sapaan Denny Lolong dan seluruh jajaran DPC, PAC hingga Ranting harus kerja, kerja dan kerja.

Dengan bekerja target kita untuk menambah jumlah kursi dari saat ini niscaya akan terwujud.

"Tentu harus kerja berat, kerja terus, semua caleg harus bekerja harus dekat dengan masyarakat," pintanya.

Lucky Senduk Wakil ketua DPD PDI Perjuangan Sulut dalam rapat di hadapan para caleg DPRD Minut, dan sejumlah caleg DPRD Provinsi Sulut Dapil Minut-Bitung serta ratusan pengurus PAC menerangkan, jika mau meraih kursi sesuai target maka setiap dapil harus meraup seuara lebih banyak lagi.

Baca: Lucky Senduk: PDIP Tidak Terganggu dengan Isu Agama di Pillpres

Baca: Ahok ke PSI atau PDIP? Guntur Romli Hanya Tersenyum, Djarot Klaim Ahok ke PDIP

"Jadi setiap dapil kita targetkan masih membutuhkan kerja bersama karena masih ada selisih 3-5 rihu suara dari hasil pileg 2014 lalu. Sehingga kita harus bekerja mencapai itu," kata Senduk.

Selain kerja, kerja dan kerja, para caleg harus berbaur dan dekat dengan masyarakat, seperti kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati, seluruh caleg harus dekat dengan rakyat harus menangis dan tertawa dengan masyarakat karena rakyat itu penentu.

Menurutnya, jika bisa dapat 12 kursi di DPRD Minut, semua aspirasi PAC dan ranting akan banyak disalurkan oleh para caleg.

Keuntungan lainnya jika PDI Perjuangan mampu kuasai Kabupaten Minut, miliki peluang besar untuk mencalonkan Bupati dari PDIP.

"Selain itu menunjukkan Minut sebagai tempat tingal Olly Dondokambey tidak boleh dimenangkan partai lain. Kabupaten Minut pegang peran penting di PDIP, tanggung jawab PAC dan anak ranting pertahakan nama besar dan jaga nama baik PDIP dan Olly Dondokambey, Ketua DPD PDIP Sulut dan tinggal di Minut," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved