Pendeta Eva: ‘’Saat Ini Waktu Membagikan Cinta Kasih,’’ Ibadah Natal Kolom 2 Benzar Bumber Meriah

Suka cita tampak dari wajah jemaat kolom 2 GMIM Eben Heazer Bumi Beringin dan undangan yang menggelar ibadah pra natal

Pendeta Eva: ‘’Saat Ini Waktu Membagikan Cinta Kasih,’’ Ibadah Natal Kolom 2 Benzar Bumber Meriah
istimewa
Kolom 2 GMIM Eben Heazer Bumi Beringin saat menyanyikan pujian rohani natal 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Suka cita tampak dari wajah jemaat kolom 2 GMIM Eben Heazer Bumi Beringin dan undangan yang menggelar ibadah pra natal pada, Selasa (04/12/2018), di rumah Keluarga Lumintang-Pinontoan bersama tamu undangan lainnya.

Pnt Aswin Lumintang dan Sym Silfana Saliim-Mangangantung
Pnt Aswin Lumintang dan Sym Silfana Saliim-Mangangantung (istimewa)

Ibadah kreatif malam itu semakin ramai, ketika Michalle Lantang memimpin jemaat menyanyikan beberapa pujian rohani natal. Sesudah itu ucapan selamat datang oleh Sym Silfana Saliim-Mangangantung.

Setelah itu, dilanjutkan dengan puji-pujian rohani natal. Kemudian pemasangan lilin, di mana Pnt Aswin Lumintang dan Sym Silfana berdiri di depan sambil membawa lilin yang telah dinyalakan. Lilin yang dibawa kedua pelayan khusus ini menjadi tempat jemaat memasang lilin, untuk selanjutkan ditaruh di tempat yang telah ditentukan.

Wanita Kaum Ibu Kolom 2 GMIM Eben Heazer Bumi Beringin
Wanita Kaum Ibu Kolom 2 GMIM Eben Heazer Bumi Beringin (istimewa)

Kemeriahan ibadah menyongsong Natal semakin terasa saat jemaat menyanyikan beberapa pujian natal. Usai pemasangan lilin Pdt Eva Mononimbar-Lombok selaku khadim langsung memimpin ibadah dengan mengambil Firman Tuhan dalam Yesaya 11: 1-10.

Pada bagian akhir khotbah Pendeta Eva mengaitkan ayat Firman Tuhan dengan tema natal malam itu yakni, ‘’it's time to share love’’ atau saat ini waktunya untuk membagikan kasih (cinta).

Setelah ibadah dilanjutkan dengan sambutan natal oleh Wakil Ketua BPMJ GMIM Eben Heazer Bumi Beringin, Pnt Jeffry Salilo. Dia menyentil soal makna natal yang identik dengan kesederhanaan, kedamaian.

‘’Kita jangan terjebak menyebarkan berita atau informasi yang tidak benar. Saat ini banyak berita-berita hoax yang beredar di masyarakat. Tentu kita jangan ikut menjadi penyebar hoax, ‘’ ujarnya.

P/KB Kolom 2 GMIM Eben Heazer Bumi Beringin
P/KB Kolom 2 GMIM Eben Heazer Bumi Beringin (istimewa)

Salilo juga menyentil peran gereja menghadapi Pilcaleg maupun Pilpres. ‘’Sebagai gereja harus mendinginkan situasi, menjadi pendamai bagi semua, ‘’ ujarnya.

Pesan natal selanjutnya diutarakan Lurah Bumi Beringin, Sandra Oroh SH MH. Dia mengurai makna natal yaitu, perdamaian, kebersamaan dan kerukunan. ‘’Saya berharap natal menjadikan suasana semakin sejuk, damai, tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoax. Mari kita rayakan Natal dengan penuh suka cita iman, ‘’ ujarnya.

Sedangkan Pnt Aswin Lumintang menyatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh jemaat kolom 2 GMIM Eben Heazer Bumi Beringin yang dalam kebersamaan telah mampu menggelar acara ibadah Natal yang meriah dan menyukacitakan hati.

Undangan yang menghadiri ibadah pra natal kolom 2 GMIM Eben Heazer Bumi Beringin
Undangan yang menghadiri ibadah pra natal kolom 2 GMIM Eben Heazer Bumi Beringin (istimewa)

Ikut hadir dalam ibadah malam itu, Pdt Deysie Manumpil-Lewan STh MTh, sekretaris jemaat Eben Heazer Bumber Pnt Dennie Alow, Ketua P/KB Eben Heazer Bumber, Pnt Richard Kodoati, Ketua W/KI Pnt Dr Sandra Korua, Ketua Remaja Pnt Peatrix Darondo, Ketua ASM Pnt Inneke Sigar-Mengko dan beberapa pelayan khusus lainnya.

Seusai ibadah dilanjutkan dengan pembagian diakonia dan bingkisan natal. Termasuk pembagian bingkisan natal kepada anak sekolah minggu kolom2 oleh Pembina Anak Sekolah Mingg (ASM), Yuska Supit.

Pasang lilin
Pasang lilin (istimewa)
Lurah Bumi Beringin, Sandra Oroh
Lurah Bumi Beringin, Sandra Oroh (istimewa)
Penulis: David_Manewus
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved