Pemkot Tomohon Belajar Tata Kelola Sistem Pemerintahan di Bolmong

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mendapat kunjungan kerja dari staf keasistenan dan staf ahli Pemerintah Kota Tomohon

Pemkot Tomohon Belajar Tata Kelola Sistem Pemerintahan di Bolmong
Tribun manado / Maickel karundeng
Pemkot Tomohon belajar ke Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mendapat kunjungan kerja dari staf keasistenan dan staf ahli Pemerintah Kota Tomohon, terkait tata kelola sistem pemerintahan daerah Bolmong, khususnya pada tata usaha pimpinan (TUP), Rabu (5/12/2018).

Rombongan dari Pemkot Tomohon disambut oleh Asisten II Pemkab Bolmong Yudha Rantung, Kabag Tapem Jemy Sako, Kasubag Humas Feibby Suangi dan Kasubag Elfina Sumenda.

Rantung memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut dan menjelaskan tentang perkembangan pemerintahan Bolmong yang sudah mengalami banyak perubahan.

“Pemerintahan sekarang berjalan lebih baik dari sebelumnya. Soal pembangunan masih bertahap, namun masih ada beberapa instansi yang belum memiliki kantor sendiri. Kalau dulu hampir semua bangunan kantor dikontrak saat pemekaran kecuali kantor bupati,” ucapnya.

Baca: Peringati HUT ke-47 Korpri, Pemkab Bolmong Gelar Lomba Paduan Suara

Baca: Pemkab Bolmong dan DPRD Tandatangani KUA PPAS Tahun Anggaran 2019

Ia menambahkan pelaksanaan pembangunan pemerintah tidak hanya fokus pada satu wilayah karena mengingat luas wilayah Bolmong sangat besar.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Christo Kalumata, menyampaikan terima kasih kepada Pemda Bolmong karena sudah menyambut rombongan dengan sangat baik.

Maksud kunjungan kerja di Bolmong ialah untuk saling sharing tentang tata kelola pemerintahan, karena kedepannya Pemkot Tomohon akan ada perubahan struktur organisasi.

“Pemkot Tomohon akan mempelajari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) tata usaha pimpinan. Karena selalu terjadi kekeliruan berkomunikasi terkait agenda atau acara, karena protokol dan TUP terpisah,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Christo mengakui bahwa, khusus Bagian Umum dan Administrasi Umum, Bolmong akan menjadi referensi dari Pemkot Tomohon.

Kasubag Humas Feibby Suangi menambahkan, untuk surat menyurat juga dari Pemkab Bolmong menggunakan aplikasi, sehingga bisa dikontrol melalui aplikasi. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved