Koramil 1302-01/Tondano Gelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Koramil 1302-01/Tondano dibawah pimpinan Plh Danramil Pelda Johny Bura, menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester-II

Koramil 1302-01/Tondano Gelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial
Ist
Koramil 1302-01/Tondano dibawah pimpinan Plh Danramil Pelda Johny Bura, menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester-II Tahun 2018 di Aula Koramil 01/Tdo, Kel, Renegetan Kec, Tondano Barat Kab, Minahasa, Senin (05/12/2018) pagi.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINAHASA - Koramil 1302-01/Tondano dibawah pimpinan Plh Danramil Pelda Johny Bura, menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester-II Tahun 2018 di Aula Koramil 01/Tdo, Kel, Renegetan Kec, Tondano Barat Kab, Minahasa, Senin (05/12/2018) pagi.

Baca: Tim Evaluasi Program Kerja Kodim 1302 Bidang Teritorial Sambangi Koramil Jajaran Kodim 1302

Pada kesempatan ini Plh Danramil 01/Tondano Pelda Djonie Bura berpendapat tentang Kamtibmas dan Peran aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa dan Mitra Karib yang selalu bekerja bersama dengan masyarakat untuk membantu serta menginformasikan apabilah ada permasahan sekecil apapun yang terjadi diwilayah Binaan, serta masyarakat dapat segara memginformasikan kepada banbinsa.

Baca: Serda Umbas Bajak Sawah Gunakan Sapi

"Dengan info tersebut Babinsa dapat turun langsung kelapangan dan mengecek permasalahan yang terjadi, serta membantu dalam penyelesaian dan melaporkan kepada Plh Danramil dimana masalah sudah selesai dengan baik," Ujarnya.

Baca: Saat Evakuasi Jenazah Pekerja di Papua, Helikopter TNI Ditembaki KKB

Lanjut Plh Danramil dalam sesinya, untuk menjaga Kamtibmas dan menjaga para pencuri dianjurkan agar POS Kamling yang ada di setiap Jaga/Lingkungan diaktifkan kembali, "sehingga bisa menjaga keamanan dan kerawanan yang sering terjadi diwaktu subuh, Miras. Kami bersama Tripika akan melaksanakan Patroli kepada para penjual Miras yang saat ini sebagai pemicu dalam permasalahan, perkelahiandan salah paham," Ungkapnya.

Baca: Baru Tiba di Papua, Anggota Kopassus Diacungi Panah dan Tombak oleh Suku Pedalaman

Hadir dalam kegiatan tersebut antara Lain, Plh Danramil 1302-01/Tondano Pelda Johny Bura, Batih Tuud Serma Lodik Barantian, para babinsa bersama Jaring Ternya sebanyak 60 orang.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved