Dalam Dua Tahun Terakhir Terdapat 10 Penderita AIDS di Boltim Meninggal Dunia

Dalam Dua Tahun Terakhir Terdapat 10 Penderita AIDS di Boltim Meninggal Dunia.

Dalam Dua Tahun Terakhir Terdapat 10 Penderita AIDS di Boltim Meninggal Dunia
ist
Kepala Dinas Kesehatan, Eko Marsidi 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - 10 penderita AIDS di Boltim meninggal dunia.

Menurut Kabid P2P Dinkes Boltim, Samy Rarung mengatakan, sejak tahun 2017 hingga 2018 sudah 10 penderita AIDS di Boltim meninggal dunia, berkisar umur 25-50 tahun.

"Total penderita HIV AIDS di Boltim berjumlah 14 orang. Meninggal 10 orang jadi tinggal 4 orang masih hidup dan prosesnya sekarang pemulihan," ujar Sammy Rarung, Rabu (5/12/2018).

Kata dia, dinas Kesehatan berupaya untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya AIDS dan mengetahui awal gejala AIDS.

Kepala Dinas Kesehatan, Eko Marsidi mengatakan, jangan malu untuk berkata jujur, jika Anda menderita Aids. Karena itu bukanlah aib yang harus ditutupi tapi penyakit yang harus disembuhkan.

Kata dia, pengetahuan masyarakat Boltim tentang bahaya Aids memang belum maksimal. Sehingga pihaknya terus memberikan pemahaman dan sosialisasi terhadap bahay dari Aids itu sendiri.

"Banyak masyarakat yang belum paham tentang Aids. Kami berusaha untuk terus memberikan pemahaman, khususnya untuk anak-anak remaja yang masih sekolah," ujar Eko Marsidi.

Dia menambahkan, pihaknya terus memberikan semamgat kepada penderita Aids agar bisa sembuh.Dia pun memgimbau kepada seluruh masyarakat Boltim baik remaja ataupun orang dewasa untuk berhati-hati dalam melakukan hubungan seks. Agar bisa terhindar dari Aids.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved