Alfamart Peringati Hari Disabilitas Internasional

Alfamart turut memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember.

Alfamart Peringati Hari Disabilitas Internasional
istimewa
Alfamart Peduli 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Alfamart sebagai satu di antara  jaringan toko ritel modern di Indonesia, turut memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember. Peringatan ini dilaksanakan serentak di 32 cabang Alfamart, dimana manajemen melakukan kunjungan dan memberikan penghargaan kepada karyawan penyandang disabilitas.

Dalam rilisnya khusus di cabang Manado,  manajemen memberikan paket sembako untuk karyawan disabilitas yang bekerja sebagai helper digudang dan sebagai kru di toko. 

Deputy Branch Manager Alfamart,  Erry Prihartanto mengatakan,  kunjungan dan pemberian paket bingkisan ini merupakan bagian dari kepedulian manajemen terhadap

"Kami datang tak hanya memberikan bingkisan apresiasi dan memberikan paket , tapi kami juga memberikan semangat kepada mereka. 

Alfamart Peduli Disabilitas
Alfamart Peduli Disabilitas (istimewa)

Kami ingin mereka tau bahwa hak yang diberikan kepada karyawan disabilitas sama dengan hak karyawan lain pada umumnya," kata Erry usai memberikan semangat kepada karyawan yang ada di toko.

Baca: Alfamart dan Nestle Indonesia Buka Puasa Bersama Ribuan Yatim dan Duafa

Cindy dan Yolanda  dua karyawan penyandang disabilitas sebagai personil toko mengungkapkan lingkungan kerjanya selalu memberi dukungan.

“Teman-teman dan atasan memperlakukan saya sama seperti yang lain, meskipun ada beberapa bantuan yang saya butuhkan mereka selalau membantu, membuat saya merasa dihargai,” terangnya.

Baca: Pemkab Bolmong Melakukan MoU dengan Alfamart

Sementara itu,  Alfamart percaya bahwa penyandang disabilitas memiliki potensi yang bisa digali, untuk itu kami terbuka dan memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk bergabung dengan kami,” ujar.

Sedangkan, Tri Wasono Sunu selaku Human Capital Director memgungkapkan Alfamart merupakan salah satu industri ritel modern padat karya yang membutuhkan SDM yang cukup banyak dan mumpuni. Oleh karenanya, karyawan merupakan investasi yang penting bagi perusahaan.

“Semua karyawan kami, tidak terkecuali penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama dalam membangun karirnya,” kata Sunu.

Saat ini Alfamart memperkerjakan 206 karyawan penyandang disabilitas di berbagai bagian, mulai dari store, warehouse, dan office. (erv)
 

Penulis: Herviansyah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved