Adriana Dondokambey Upayakan Warga Bitung Dapat Akses Air Bersih

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengupayakan warga Kota Bitung mendapatkan akses air bersih.

Adriana Dondokambey Upayakan Warga Bitung Dapat Akses Air Bersih
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey
Istimewa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey mengupayakan warga Kota Bitung mendapatkan akses air bersih.

Adriana prihatin terhadap minimnya warga yang bisa mengakses air bersih.

"Ada usulan dari warga ketika kami melakukan Reses III tahun 2018 di Kota Bitung mengenai kurangnya akses air bersih di wilayah pesisir Kota Bitung. Untuk itu, kami berupaya untuk membangun pipa-pipa air bersih merata ke setiap rumah warga," kata Adriana, Rabu (5/12/2018).

Ia menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait agar semua rumah dapat dialiri air bersih.

Mengingat, air merupakan kebutuhan utama bagi kehidupan.

"Air itu kan kebutuhan utama masyarakat untuk makan, minum dan mandi. Jadi sudah seharusnya setiap rumah warga dialiri oleh air bersih. Untuk itu, secepatnya kami akan mengundang dinas-dinas terkait agar segera memperluas jaringan pipa air bersih di Kota Bitung," ucap calon anggota DPR RI Dapil Sulut dari partai PDIP nomor urut 1 tersebut.

Lebih lanjut, Adriana menjelaskan upaya itu merupakan jawaban dari aspirasi dan keluhan masyarakat yang diterimanya saat melakukan kunjung kerja di pelosok-pelosok desa.

Semua aspirasi dapat diungkapkan langsung oleh masyarakat baik secara verbal saat audiensi maupun melalui proposal.

"Upaya ini adalah bentuk jawaban kami dan pemerintah terkait dengan aspirasi warga. Di mana kami menampung setiap aspirasi yang dikatakan langsung saat audiensi dengan masyarakat maupun dengan proposal bantuan," tuturnya.

Adriana Dondokambey terus berupaya agar setiap rumah di Sulawesi Utara mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Adriana akan menggenjot perluasan pembangunan pipa-pipa PAM ke daerah-daerah.(adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved