Sulut Sabet Emas Bola Voli Popwil V 2018, Joko Susanto Tatap PON 2020 Papua

Tim bola voli Sulawesi Utara sukses mempersembahkan emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V yang berlangsung di Manado.

Sulut Sabet Emas Bola Voli Popwil V 2018, Joko Susanto Tatap PON 2020 Papua
Istimewa
Tim bola voli putra bersama pelatih Joko Susanto, asisten pelatih Berry Wakulu dan offisial usai merebut emas Popwil V 2018 di GOR PLN Elektric Mapanget, Sabtu (01/11/2018). 

Sulut Sabet Emas Bola Voli Popwil V 2018, Joko Susanto Tatap PON 2020 Papua

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim bola voli Sulawesi Utara sukses mempersembahkan emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V yang berlangsung di Manado.

Dalam final yang berlangsung di GOR Elektrik PLN Manado, Sabtu (02/11/2018), tim binaan pelatih Joko Susanto dan asisten pelatih Berry Wakulu ini sukses menghajar tim Gorontalo dengan skor 3-1.

Bermaterikan para pemain yang baru saja merebut runner up Kejurnas Bola Voli U17, tim Sulut yang dipimpin kapten Jordan Susanto sempat kalah 20-25 di set pertama.

Baca: Bright Electric PLN Sulut Runner Up Kejurnas Voli U17, Jordan Susanto Spiker Terbaik

Baca: Popwil V 2018 Bergulir, Olly: Selamat Berlomba di Bumi Nyiur Melambai

Belajar dari babak pertama, Jordan cs mendominasi sehingga menyapu bersih tiga set selanjutnya dengan skor 25-11, 25-15 dan 25-14.

Joko Susanto, dalam rilis ke Tribun Manado mengatakan, kemenangan anak-anak binaannya berkat kompak dan disiplin dalam bermain.

"Mereka bisa main lepas dan menerapkan strategi," kata Joko.

Pasca menyabet emas Popwil V 2019, Joko dan tim pembina voli Sulut telah menetapkan target lebih tinggi.

Para pemain binaan yang sebagian besar tergabung di Bright Electric PLN bisa masuk dalam tim yang akan dipersiapkan menghadapi PON 2020 di Papua nanti.

"Mereka sudah matang dan kami harap bisa menjalani sejumlah uji tanding ke Pulau Jawa untuk memberi pengalaman bermain dengan tim-tim yang lebih berkualitas," kata Joko.

Hasil Final Cabor Voli Popwil V 2018

Putra
Emas: Sulut
Perak: Gorontalo
Perunggu: Sulteng
Putri
Emas: Sulteng
Perak: Sulut
Perunggu: Gotontalo

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved