Puncak Musim Hujan di Sulut Terjadi Desember 2018 hingga Januari 2019, Waspada Banjir dan Longsor

Kota Manado dan sebagian besar wilayah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kini tengah memasuki musin hujan

Puncak Musim Hujan di Sulut Terjadi Desember 2018 hingga Januari 2019, Waspada Banjir dan Longsor
Tribun manado / Christian Wayongkere
Mendung di Langit Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kota Manado dan sebagian besar wilayah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kini tengah memasuki musin hujan.

Demikian disampaikan Badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) Samrat, melalui Sutikno kepala seksi observasi dan informasi, Selasa (4/12/2018).

"Puncak musim hujan yang melanda kota Manado dan sebagai besar wilayah Sulut sepanjang bulan Desember 2018 hingga Januari 2019," kata Sutikno kepada tribunmanado.co.id.

Dijelaskannya, pada musim hujan ini, akan terjadi curah hujan yang merata. Dengan peningkatan curah hujan maka BMKG Samrat meminta masyarakat harus waspada, khususnya mereka yang berada di wilayah yang selama ini menjadi langganan dan rawan banjir, daerah perbukitan yang rawan longsor serta daerah bantaran sungai yang memungkinkan terjadi peningkatan debit air.

Baca: Penjelasan Mengenai Fenomena Hujan Es oleh BMKG

"Tak lupa juga untuk waspada akan pohon tumbang karena angin kencang yang berpotensi terjadi," jelasnya.

Terpantau, hingga pukul 14.00 wita curah hujan terjadi di sepanjang jalan Worang By Pas, Airmadidi, sebagai besar wilayah Minut hingga wilayah Kota Manado, dengan intensitas sedang hingga keras.

Hujan sesekali berhenti kemudian turun lagi dengan volume deras. Hingga berita ini dilansir, cuaca kota Manado dan sekitarnya masih berawan namun hujan mulai rendah.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved