Persit Bolmong Gelar Pertemuan Rutin, Asriani Ajak Ibu-Ibu Persit Bijak Gunakan Medsos

Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XV Kodim 1303/Bolmong melaksanakan pertemuan rutin bulanan.

Persit Bolmong Gelar Pertemuan Rutin, Asriani Ajak Ibu-Ibu Persit Bijak Gunakan Medsos
Istimewa
Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XV Kodim 1303/Bolmong, beserta anggota melaksanakan pertemuan rutin bulanan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang
XV Kodim 1303/Bolmong, yang diketuai Ny Asriani Sigit Dwi Cahyono beserta anggota melaksanakan pertemuan rutin bulanan.

Pertemuan ini dilaksanakan di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/BM dan diikuti oleh ratusan anggota persit KCK Cabang XV Kodim 1303/BM Koorcab Rem 131/Santiago, Selasa (4/12/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XV Kodim 1303/Bolmong Ny Asriani Sigit Dwi Cahyono, seluruh pengurus Persit KCK Cabang XV, dan seluruh Ketua ranting serta anggotanya dari masing-masing ranting sejajaran.

Dalam acara pertemuan ini dimaksudkan agar terjalin tali silaturahmi dan kebersamaan antara pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XV Dim 1303/BM, serta untuk meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan maupun sebagai wadah dan saranauntuk bertukar pendapat, pengalaman dan keterampilan yang bermanfaat bagi anggota.

Pertemuan rutin yang diadakan kali ini, dilimpahkan kepada Ranting 12, Koramil 1303-11/Lolak yang saat ini sebagai pelaksana penyelenggara acara, mulai dari persiapan sampai pelaksanaannya, juga disampaikan pengumuman dari masing-masing seksi yang intinya menyampaikan penggunaan atribut seragam Persit termasuk sepatu, lencana Persit, jilbab dan tas.

Baca: Pererat Silaturahmi, Persit Bolmong Gelar Pertemuan Gabungan, Ini Pesan Ketua Persit Bolmong

Baca: Tim Bintal Kodam XIII Merdeka Sosialisasi Peraturan Perceraian Anggota TNI di Kodim Bolmong

Dalam acara pertemuan kali ini Ketua Persit Cabang XV Ny Asriani memberikan pengarahan yang intinya, agar anggota mengerti penggunaan smartphone berkaitan dengan medsos, anggota harus tahu kebaikan serta buruknya menggunakan smartphone.

Dampingi anak-anak dan jangan dibebaskan memakai smartphone sehingga tidak disalah gunakan untuk hal-hal yang negatif. Dan luangkan waktu kumpul bersama keluarga barang satu sampai 2 jam tanpa smartphone.

Menyikapi perkembangan media sosial, informasi yang sangat cepat dan dahsyat, Ny Asriani mengajak agar ibu-ibu untuk bijak dalam menyikapi dan jangan mudah mempercayai, serta jangan mudah menyebarluaskan berita berita hoaks karena akan merugikan diri sendiri juga orang lain.

"Ibu-ibu sebagai pendamping suami harus tahu tentang pentingnya kehidupan yang harmonis dalam rumah tangga, selalu berikan motivasi kepada suami dalam melaksanakan dinas dan mengingatkan kepada seluruh anggota persit agar bisa menciptakan suasana rumah tangga yang yang harmonis, bisa saling mengisi dan saling menghargai, jangan lupa selalu mendoakan suami saat melaksanakan tugas," pungkasnya.

Dipenghujung acara pertemuan juga diberikan waktu kepada ibu-ibu anggota Persit yang baru untuk memperkenalkan diri, karena tanpa perkenalan dapat mengurangi keakraban sesama ibu Persit. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved