Hari Kedua Seleksi Jabatan Organisasi Perangkat Daerah Bolsel

Hari kedua para pejabat tinggi pratama mengikuti ujian seleksi wawancara lelang jabatan atas sembilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Bolsel.

Hari Kedua Seleksi Jabatan Organisasi Perangkat Daerah Bolsel
ist
Para pejabat tinggi Pratama mengikuti ujian seleksi wawancara dalam rangka lelang jabatan atas sembilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang digelar di Quality Hotel Manado, Selasa (4/12). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hari kedua para pejabat tinggi pratama mengikuti ujian seleksi wawancara lelang jabatan atas sembilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,  yang digelar di Quality Hotel Manado, Selasa (4/12).

Kegiatan seleksi jabatan
Kegiatan seleksi jabatan (ist)

Baca: Kadisnaker Sulut Ingatkan Perusahaan Bayar THR, Erny Tumundo: Nggak Bayar, Lapor!

Baca: Perang Melawan Sampah Plastik, Mor Minta ASN dan THL Pemkot Bawa Wadah Minum Sendiri

Sebagaimana yang disampaikan oleh juru bicara (Jubir) bupati Ahmadi Modeong, bahwa ini dilaksankan sebagai seleksi akhir untuk penentuan penilaian siapa yang berhak menjadi pimpinan OPD.

"Sebelumnya mereka sudah melalui tahap seleksi berkas, assessmen tes, dan tes tertulis," jelasnya.

Kata dia, penyampaian makalah dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) mewakili Bupati dan berjalan alot serta penuh dinamika.

"Hal ini dapat dilihat begitu antusiasnya para kompetitor yang bersaing ketat untuk menjadi the number one pada jabatan yang dilamar," jelasnya.

Sekda sebagai asessor menyampaikan semua peserta bersaing ketat, mulai dari tes awal sampai dengan saat ini.

"Tentu selaku penanggung jawab panitia kita akan objektif dalam menentukan siapa yang berhak dan memiliki nilai tertinggi," jelasnya.

Sekadar diketahui dalam tes wawancara ini diikuti oleh beberapa asessor baik dari unsur akademisi, Badan Kepegawaian Negara, dan provinsi.

"Semua punya kualifikasi yang baik dalam memberikan poin setiap tahap tes yang dilalui. Kita tunggu saja hasil akhir," jelasnya.

Nanti kata Ahmadi, setelah ini pihak panitia akan melaporkan secara tertulis kepada pimpinan. Untuk setiap satu jabatan terdiri atas empat kompetitor.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved