Bupati Ingatkan Kepsek Gunakan Dana BOS Sesuai Peruntukan

"Untuk itu manfaatkan kegiatan Bimtek ini untuk menambah ilmu pengetahuan bapak ibu kepala sekolah dalam pengelolaan dana BOS," imbaunya.

Bupati Ingatkan Kepsek Gunakan Dana BOS Sesuai Peruntukan
Ist
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat membuka pelaksanaan Bimtek 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bertempat di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu Selasa (04/12/2018), Dinas Pendidikan (Dispendik) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Kerja Anggaran dan Penyusunan Laporan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Satuan Pendidikan Negeri dan Swasta.

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru yang pada saat itu didampingi oleh Asisten III Ridel Paputungan dan Sekretaris Dispendik Rante Hatani.

Baca: Kapolresta Beber Ancaman Sindikat Pencurian Rumah Kosong

Dalam sambutannya berbagai pesan penting disampaikan oleh Bupati agar diperhatikan oleh para Kepala Sekolah (Kepsek) dalam pemanfaatan bantuan pendidikan.

"Kepada bapak ibu kepala sekolah saya ingatkan untuk menggunakan dana BOS dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukan," pesanya.

Selain itu dapat mengadministrasikan dalam bentuk pertanggung jawaban penggunaan dana BOS dengan benar.

Baca: Ruang Belajar SMK 1 Nuangan Tutuyan Memprihatinkan, Tiara: Tidak Nyaman Belajar

"Untuk itu manfaatkan kegiatan Bimtek ini untuk menambah ilmu pengetahuan bapak ibu kepala sekolah dalam pengelolaan dana BOS," imbaunya.

Terpisah Kepala Dispendik Rikson Paputungan, mengaku, Bimtek seperti sangat penting dilaksankan sehingga menjauhkan para Kepsek dari kesalahan atau penyimpangan penggunaan anggaran.

Baca: Capaian Vaksin MR Bolmong 99,21 Persen

"Sehingga mereka lebih memahami mana program-program yang harus dibiayai oleh BOS, termasuk membiayai siswa kurang mampu, membeli buku penunjang, dan lain sebagainya," jelasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved