Steven Kandouw Lantik Harke Tulenan Cs Sebagai Pengurus Gabmo, Optimistis Bridge Bakal Jaya

Ketua Umum Pengprov Gabsi Sulut Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut, melantik pengurus Gabungan Bridge Manado (Gabmo) Senin (3/12/2018)

Steven Kandouw Lantik Harke Tulenan Cs Sebagai Pengurus Gabmo, Optimistis Bridge Bakal Jaya
Tribun manado / David Manewus
Bridge 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Umum Pengprov Gabsi Sulut Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut, melantik pengurus Gabungan Bridge Manado (Gabmo) Senin (3/12/2018) di Hotel Gran Puri Manado.

Harke Tulenan sebagai Ketua Umum, Roy Maramis sebagai Ketua Harian dan Sekretaris Reinhard Lolong.

Kandouw mengaku optimis dengan kepemimpinan Arke Tulenan. Ia mengatakan Bridge Manado tetap menjadi tulang punggung ikon, andalan Sulut.

"Jujur banyak saya sudah lantik. Tapi ibarat mati segan hidup tak mau atau orang Manado bilang mati-mati ayang," katanya.

Ia berkelakar periode Gabsi Sulut berakhir Desember tahun ini dan ingin Arke yang jadi ketua.

"Saya santai saja. Kalau Chris (Hombokau) mau jadi ketua silahkan," ujarnya berkelakar dan disambut tawa hadirin.

Baca: Bridge Semakin Merata di Indonesia

Baca: Atlit Bridge Sulut Raih Peringkat 4 Kejurnas Mahasiswa

Ia mengatakan, PON lalu hanya bridge yang berjaya. Ia juga mengatakan semua try out sudah dilakukan, dan berkelakar tinggal ke bulan yang belum diadakan.

"Kalau pak Asisten (Asisten 1 Kota Manado Herry Saptono yang hadir) waktu itu ketua rumah sudah jual. Karena samua so beking," katanya berkelakar lagi.

Ia ingin Henky Lasut dan Edi Manoppo bisa eksis terus sampai 90 tahun. Ia berharap mereka sehat terus dan mencetak Henky dan Edi yang baru.

"Saya juga memuji Chris yang rajin mengajar di sekolah-sekolah. Biar bilang nin tahu mengajar yang penting ikhtiar," ujarnya.

Ia optimis tahun depan Pra PON samua. Ia mengingatkan dalam KUAPPAS dan tahun depan semua dapat dana Rp 9 miliar termasuk bridge.

"Nanti lewat Dispora saja, karena torang ja kalah dimempertanggungjawabkan. Padahal dana hibah itu yang lebih dulu diperiksa BPK," katanya.

Reinhard Lolong mengatakan, semua telah dilantik. Selain pengurus inti ada atlet dan para pemerhati.

"Setelah itu ada kejuaaraan antar-klub di Manado. Ini sampai hari Rabu dan belum selesai hari ini," ujarnya.

Ia mengatakan akan ada Kejurnas di Padang. Manado akan ikut antar-gabungan. "Kita masuk kelas A. Kita juara bertahan," katanya.

Penulis: David_Manewus
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved