Pembukaan Indonesian Festival 2018 di Texas, Wawali Mantiri Promosikan Pariwisata Bitung

Mantiri mengatakan bahwa antusias masyarakat Houston, Texas untuk mengunjungi Festival ini sangat tinggi terlebih masyarakat Indonesia yang tinggal di

Pembukaan Indonesian Festival 2018 di Texas, Wawali Mantiri Promosikan Pariwisata Bitung
Istimewa
Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri (kedua dari kanan)menghadiri Indonesia Festival 2018 di Texas, Amerika Serikat 

Pembukaan Indonesian Festival 2018 di Texas, Wawali Mantiri Promosikan Pariwisata Bitung 

Laporan wartawan Tribun Manado, Cynthia Rantung

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG - Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri MM didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, menghadiri Pembukaan Indonesian Festival 2018 yang diselenggarakan Konsulat Jenderal Republik Indonesia Houston di Jones Plaza, Houston, Texas, Sabtu (1/12/2018).

Mantiri mengatakan bahwa antusias masyarakat Houston, Texas untuk mengunjungi Festival ini sangat tinggi. Terlebih masyarakat Indonesia yang tinggal di sana.

Baca: Angka Kasus DPD Boltim Naik 3 Kali Lipat, Dinkes Giat Fogging dan Sosialisasi Pencegahan

"Berbagai kegiatan seperti pameran pariwisata dan budaya khas Indonesia menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Houston maupun masyarakat Indonesia yang sekedar melepas rindu terhadap seni dan budaya Indonesia," katanya.

Lanjutnya, Kota Bitung sendiri mengambil bagian dalam iven ini dengan tujuan mempromosikan keindahan dan keunikan Pariwisata Kota Bitung, "juga semua iven unggulan Kota Bitung pada tahun 2019 khususnya Festival Pesona Selat Lembeh," tutur Mantiri.

Kepala Konsul Jenderal RI di Houston, DR. Nana Yuliana dalam sambutannya mengatakan bahwa festival ini merupakan ajang promosi Pariwisata, juga perdagangan dan investasi terpadu , dimana kegiatan festival ini didukung langsung oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Pingkan Kapoh
Pingkan Kapoh (istimewa)

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh mengatakan bahwa kegiatan yang digelar KJRI Houston Texas tersebut untuk mempromosikan ekonomi Indonesia khususnya di bidang Investasi, Pariwisata dan Perdagangan

"lewat kegiatan ini kami menyuguhkan secara langsung tarian,lagu, musik tradisional, peragaan busana khas daerah se indonesia, sehingga hal tersebut dapat menarik minat para investor dan pengusaha dari USA untuk berinvestasi di Indonesia khususnya Kota Bitung," ujar Kapoh.

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved