DPPKB Bolmong Pacu Peran Institusi Pemberdayaan Pedesaan

Kepala DPPKB Bolmong I Ketut Kolak mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk pengembangan IMP sebagai petugas lini terdepan di lapangan.

DPPKB Bolmong Pacu Peran Institusi Pemberdayaan Pedesaan
tribun manado/maickel karundeng
Kepala DPPKB Bolmong I Ketut Kolak 

DPPKB Bolmong Pacu Peran Institusi Pemberdayaan Pedesaan

Laporan wartawan Tribun Manado, Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berupaya untuk meningkatkan pemberdayaan potensi sumber daya manusia, memperkuat peran dan meningkatkan fungsi Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP).

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bolmong menggelar jumpa bakti gembira atau sosialisasi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga bagi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan sub PPKBD, Senin (3/12).

Kepala DPPKB Bolmong I Ketut Kolak mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk pengembangan IMP sebagai petugas lini terdepan di lapangan untuk keluarga berencana.

“Demi mewujudkan pengembangan keluarga dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,” ungkapnya.

Kolak berharap dengan berkembangnya IMP bisa menjadi media peningkatan taraf dan kualitas hidup masyarakat.

Kader IMP merupakan sumber daya manusia lokal yang sangat penting dan menjadi satu kekuatan yang dapat diandalkan untuk tetap dapat mempertahankan keberhasilan program KB di masyarakat seiring dengan terus menurunnya jumlah Penyuluh KB yang aktif karena pindah dan pensiun.

“IMP sangat penting untuk pengembangan dan pembangunan desa serta program kependudukan dan keluarga berencana,” jelas Kolak mengakhiri.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved