Adriana Dondokambey Beri Pelatihan Keterampilan Untuk Ibu-ibu Muda Agar Mandiri

Adriana Dondokambey mendorong ibu muda untuk menjadi wiraswasta.Ia menambahkan, dengan ketrampilan yang diberikan akan diarahkan untuk membuka usaha.

Adriana Dondokambey Beri Pelatihan Keterampilan Untuk Ibu-ibu Muda Agar Mandiri
Anggota DPRD Sulawesi Utara fraksi PDI Perjuangan, Adriana Dondokambey
Istimewa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Calon anggota DPR RI Dapil Sulut dari partai PDIP nomor urut 1, Adriana Dondokambey mendorong ibu muda untuk menjadi wiraswasta.

Hal ini ditunjukan dengan rencana kerjanya untuk memberi pelatihan menjahit kepada ibu-ibu muda dengan rentan usia 30 - 40 tahun.

"Kami ingin mendorong ibu-ibu muda memiliki ketrampilan untuk membuka usaha di bidang fashion. Untuk itu, kami berencana memberikan pelatihan menjahit bagi ibu-ibu yang berusia 30 - 40 tahun," kata Adriana, Senin (3/12/2018).

Ia menambahkan, dengan ketrampilan yang diberikan akan diarahkan untuk membuka usaha.

Dengan begitu, ibu muda akan bisa membantu suaminya dalam hal ekonomi.

"Sebagai seorang istri tentunya harus bisa membantu suami di segala bidang termasuk ekonomi. Dengan membuka usaha melalui pelatihan ketrampilan menjahit nantinya akan bisa menambah penghasikan keluarga," imbuhnya.

Di sisi lain, kata Adriana, untuk ibu dengan usia 50 tahun ke atas akan diberikan ketrampilan untuk membuka usaha di bidang kuliner.

Menurutnya, usaha kuliner salah satu pekerjaan yang cocol untuk ibu-ibu dengam usia 50 tahun ke atas.

"Bagi kelompok ibu yang berusia 50 tahun ke atas, kami akan dorong untuk membuka usaha di bidang kuliner. Dengan membuat kue atau makanan yang lain kan pekerjaan itu tidak terlalu sulit serta cocok bagi ibu-ibu," ungkap ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara tersebut.

Adriana berharap, kesempatan itu akan diminati ibu-ibu untuk mendapatkan pelatihan kerja. Dengan demikian, ibu-ibu akan bisa menambah penghasilan keluarga.(adv)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved