16 Anggota Baru PMKRI Cabang Manado Dilantik

Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Manado yang terbaru telah dilaksanakan

16 Anggota Baru PMKRI Cabang Manado Dilantik
Istimewa
Pelantikan Anggota Baru PMKRI Cabang Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Manado yang terbaru telah dilaksanakan.

"Mulai pada hari Jumat 30 November berakhir pada 2 Desember 2018 di Margasiswa PMKRI Cabang Manado Jalan Samrat No IX/10 Wenang Selatan,” kata kata Gabriel Toang, Sekjen Demisioner PMKRI Manado, Senin (3/12/2018).

“MPAB merupakan jenjang pengkaderan tingkat awal untuk menjaring para angota baru untuk bergabung dan berproses dalam organisasi kemasyarakatan ini," ujarnya.

Ia mengatakan PMKRI. merupakan organisasi kemasyarakatan di mana memiliki tujuan untuk melaih kader-kadernya untuk berjuang bagi kaum tertindas serta mengamalkan nilai kekatolikan di semangati oleh para mahasiswa.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh para putra-putri terbaik yang tergabung dari berbagai universitas yang berbeda di seluruh Kota Manado.

Baca: Terus Kepakkan Sayap, PMKRI Cabang Manado Sukses buat Seminar Kebangsaan

Baca: PMKRI Manado Sukses Gaungkan Indonesia Rumah Kita

"Kegiatan yang ditutup dengan sidang penutupan dalam rangka pelantikan anggota baru yang tercantum dalam Surat Keputusan Pengurus No: 019/PHC/SK/12/2018, di mana telah melantik 16 orang peserta dari 17 calon anggota yang lulus sebagai Anggota Muda PMKRI Cabang Manado Tahun 2018 dan diakhiri dengan Sumpah Anggota PMKRI," ujarnya.

Menurut Ketua Panitia MPAB sekaligus Penanggung jawab kegiatan Rio Luntungan, PMKRI tidak boleh dipakai untuk kepentingan diri sendiri.

PMKRI harus menjadi tempat dan sarana untuk melatih diri anggota untuk berjuang dalam membela bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

"Jadilah semangat Pro Ecllesia Et Patria sebagai sebagai landasan kita untuk berjuang," ujarnya.

Ia juga mengatakan, mahasiswa merupakan pedang yang tajam untuk berjuang melawan kaum kapitalis yang ingin menghancurkan bangsa ini.

"Untuk itu marilah kita bersama-sama saling bergandeng tangan untuk berproses dan melatih diri kita untuk terus dan terus berjuang untuk gereja dan tanah air kita Indonesia," katanya.

Boyke R Fanataf, Ketua Presidium PMKRI Cabang Manado Sanctus Thomas Aquinas periode 2017-2018 dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Perhimpunan yang kita sama - sama cintai ini.

Baca: Ini Tanggapan Pengamat Politik Sulut Ferry Liando Tentang Reuni 212

Ia mengatakan ini merupakan tahap awal dalam proses pengkaderan di perhimpunan ini.

"Masih banyak sistem pengkaderan yang akan teman – teman ikuti selama berproses di Perhimpunan ini," katanya.

Ia mengharapkan kepada para anggota baru untuk selalu belajar dan berproses sampai pada akhir nanti.

Penulis: David_Manewus
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved