Serda Edy Bantu Petani Bersihkan Sawah di Desa Dumoga Bolmong

Serda Laode Edy melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan

Serda Edy Bantu Petani Bersihkan Sawah di Desa Dumoga Bolmong
Serda Edy Bantu Petani Bersihkan Sawah di Desa Dumoga Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota Koramil 1303-07/Dumoga Babinsa Dumoga Serda Laode Edy melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan, Minggu (2/12/2018).

Pendampingan tersebut dilaksanakan dengan membantu H Joel Manggopa yang merupakan salah seorang warga Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) “Mandiri“ melakukan perawatan tanaman padi varitas Serayu seluas 2 hektare dengan penyiangan dan mencabut gulma yang tumbuh di sela-sela tanaman padi.

Baca: Kisah Warga Desa Solog yang Sering Melihat Buaya di Sungai Ongkag Bolmong

“Gulma merupakan musuh tanaman padi yang harus dibasmi, karena tumbuhnya gulma dapat menghambat pertumbuhan padi, sehingga program ketahanan pangan juga bisa ikut terhambat,” ujar Babinsa.

Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung menuturkan, kegiatan pendampingan kepada para petani yang dilakukan Babinsa merupakan bagian upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah, khususnya di wilayah Kabupaten Bolmong.

Baca: Cerita Warga Stateless di Bitung, 277 Orang Jadi WNI hingga Pesan Natal Pertama dari Menteri Yasonna

“Kegiatan pendampingan ini, dilaksanakan mulai pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen, dan dalam pelaksanaannya, dikoordinasikan dan bekerjasama dengan BPP Dinas Pertanian yang ada di Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong,” tegas Danramil. 

TONTON JUGA:

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved