Dispendik Daftarkan Anak Putus Sekolah ke SKB

Dispendik Bolsel melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) siap jemput bola mendata anak putus sekolah kemudian di daftarkan ke SKB.

Dispendik Daftarkan Anak Putus Sekolah ke SKB
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Foto berlangsungnya UNBK di SKB Bolsel 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) siap jemput bola mendata anak putus sekolah kemudian di daftarkan ke SKB.

Hal tersebut dinilai sangat penting dalam penerapan wajib pendidikan 12 tahun bagi anak putus sekolah serta menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

Baca: Bolsel Terima Bantuan Alsintan dari Kementrian Pertanian

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala SKB Lisnawati Misilu di sela-sela aktivitas kerjanya, Minggu (02/12/2018), bahwa pihaknya akan turun ke desa-desa mencari peserta yang ingin mendaftar sebagai peserta paket B dan C.

"Kami siap turun lapangan untuk mencari anak usia putus sekolah mulai dari ujung Desa Iligon sampai Desa Molosipat," jelasnya.

Baca: 5 Kebiasaan Pakai Celana Dalam yang Keliru, dari yang Terlalu Ketat hingga Kebesaran

Kata dia, jumlah peserta yang sudah mendaftar dan mengikuti pembelajaran saat ini sebanyak 82 orang untuk paket B, kemudian sebanyak 219 orang untuk paket C.

"Jadi ini angka sementara yang sudah terdaftar ada juga kurang lebih 100 peserta yang masuk dalam daftar tunggu," jelasnya.

Baca: Ternyata Ini Alasan Kenapa Orang Dewasa Dilarang Pakai Sabun Bayi

Disisi lain kata dia, setiap pelaksanaan perekrutan ujian paket B maupun C masing-masing punya batas kuota yang ditentukan.

"Saat ini untuk proses belajar mengajar sudah berjalan, serta tutor yang ada sudah memadai tinggal di bagi sesuai tugas permata pelajaran. Dalam pelaksanaan pembelajaran tidak ada kendala," tandasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved