Kekurangan Vitamin A Dapat Memicu Kerontokan Rambut

Penipisan rambut dan tumbuhnya ubah sangat umum terjadi pada lelaki maupun perempuan, dan bisa terjadi lebih dini pada beberapa orang.

Kekurangan Vitamin A Dapat Memicu Kerontokan Rambut
Net
Rambut rontok 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Salah satu kecemasan umum yang sering dihadapi para perempuan adalah masalah kerontokan rambut.

Sementara para ahli mengatakan, kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Penipisan rambut dan tumbuhnya ubah sangat umum terjadi pada lelaki maupun perempuan, dan bisa terjadi lebih dini pada beberapa orang.

Alasan di balik masalah ini telah terbukti beragam, mulai kebanyakan stres hingga kebiasaan makan yang tidak teratur dan lingkungan dapat berkontribusi untuk itu.

Sekarang para ahli memperingatkan bahwa kekurangan vitamin A mungkin merupakan salah satu faktor paling penting yang memicu kerontokan rambut.  

Para ahli mengatakan bahwa kekurangan vitamin merugikan tubuh manusia dan dapat mengakibatkan beberapa masalah, salah satunya adalah kerontokan rambut yang tidak diinginkan.

Dermatologis Turki Fulya Tezel mengatakan, masalah semacam ini sebagian besar terjadi pada kehamilan atau saat diet.

"Untuk mencegah defisiensi protein diet dalam kasus seperti itu. Anda harus mengonsumsi banyak daging, ikan, telur dan produk susu, sehingga membantu makanan dan peremajaan rambut Anda," saran Tezel.

 
 Berbicara tentang perawatan, Tezel mengatakan: "Mesoterapi rambut adalah salah satu cara yang paling umum dan direkomendasikan untuk mengatasi rambut rontok.

Mesoterapi rambut adalah operasi yang menyuntikkan vitamin ke akar rambut. Karena vitamin dan mineral secara langsung disuntikkan di bawah kulit dengan operasi ini, ini lebih efektif daripada produk topikal. "

Prosedur non-invasif dapat dilakukan sekali atau dua kali seminggu, tergantung pada bagaimana vitamin  itu menyerap di dalam akar rambut.

Mesoterapi rambut bisa digunakan pada lelaki, perempuan, bahkan anak-anak, kata dokter kulit, menambahkan bahwa itu dapat mencegah kebotakan dan membantu menumbuhkan kembali rambut yang hilang.

"Faktor genetik dan predisposisi juga bisa menjadi penyebab di balik rambut rontok," tambah Tezel, menekankan bahwa mesoterapi juga bisa efektif dalam kasus seperti itu. (*)

Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved