Kecamatan Lolak Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Deklarasi Pemilu Damai dilaksanakan Kecamatan Lolak di Kantor Koramil Lolak, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Kecamatan Lolak Gelar Deklarasi Pemilu Damai
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Kecamatan Lolak Gelar Deklarasi Pemilu Damai 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Deklarasi Pemilu Damai dilaksanakan Kecamatan Lolak bersama para calon legislatif, Polsek Lolak, Koramil Lolak, PPK Kecamatan Lolak dan Panwaslu kecamatan, Jumat (30/11/2018) kemarin di Kantor Koramil Lolak, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Sebelum deklarasi dilakukan, sekitar pukul 06.00 Wita bertempat di Makoramil 1303-11/Lolak, Desa Lolak dilaksanakan kegiatan jalan sehat dengan peserta sekitar 100 orang.

Pembacaan Ikrar deklarasi pemilu damai oleh seluruh caleg dari semua partai yang hadir dalam acara tersebut, setelah pembacaan Ikrar pemilu damai di lanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai oleh seluruh caleg yang hadir.

Kapolsek Lolak AKP Romel Pontoh menyampaikan bahwa deklarasi pemilu damai untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Lolak aman, damai, dan sejuk.

Pihak kepolisian akan terus mengawasi, mengawal, dan menegakkan aturan menjaga wilayah selalu kondusif.

Camat Ibu DR Deyselyn Wongkar berkata kepada seluruh caleg silakan sosialisasi kepada masyarakat dengan baik tanpa saling menjatuhkan atau mencari kelemahan caleg lain dan menjaga keamanan di wilayah Lolak.

"Bagi para caleg boleh menyosialisasikan program dan visi misi sebagai caleg yang akan mewakili masyarakat serta memperjuangkan kepentingan masyarakat," ujar Camat Wongkar.

Danramil Lolak Kapten Inf Paulus Landeng berkata sebagai pimpinan kecamatan diberikan tanggung jawab keamanan terutama dalam rangka menghadapi pileg dan pilpres 2019.

Ketua PPK Kecamatan Lolak Lutfi Paputungan menyampaikan, pada intinya untuk tahapan saat ini menindaklanjuti surat dari Bawaslu RI yaitu menyempurnakan data Pemilu agar supaya wajib pilih yang belum terdaftar akan didaftarkan kembali.

Sementara Panwascam Lolak Sutrisno Mamonto mengingatkan kembali agar aparat desa dan ASN tidak terlibat dalam pengurus parpol atau Tim Kampanye.

Hadir dalam giat tersebut:

1. Kapten Inf Paulus Landeng, (Danramil 1303-11/Lolak).

2. Akp Romel Pontoh (Kapolsek Lolak).

3. Ibu DR Deyselyn Wongkar SE M.Si (Camat Lolak).

4. Lutfi Paputungan S.Pd (Ketua PPK Kec Lolak).

5. Sutrisno Mamonto (Ketua Penwaslu Bolmong).

6. Esra Panese SE (Anggota DPRD Kab Bolmong).

7. Para Caleg DPRD Kab Bolmong Dapil 1 Lolak.

(Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved