Sekda Bolsel Marzansius Arvan Ohy Buka Lomba Lari Marathon 10 Kilometer

Sekda Bolsel Marzansius Arvan Ohy Buka Lomba Lari Marathon 10 Kilometer. Lomba lari 10 K ini diikuti oleh ribuan masyarakat

Sekda Bolsel Marzansius Arvan Ohy Buka Lomba Lari Marathon 10 Kilometer
Tribun manado / Felix Tendeken
Sekda Bolsel Buka Lomba Lari Marathon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzansius Arvan Ohy, didampingi Asisten I Aslyafri Kadullah, dan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga (Dispora) Marwan Makalalag, membuka resmi lomba lari marathon sepuluh kilometer (10 K) di lapangan Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (30/11).

Lomba lari 10 K ini diikuti oleh ribuan masyarakat yang didominasi oleh generasi muda baik dari dalam maupun luar daerah.

Sekda, dalam sambutannya saat melepas para atlet, mengatakan, melalui kegiatan ini diharapakan dapat meningkatkan spirit olah raga.

"Khususnya di kalangan generasi muda dan masyarakat. Kegiatan merupakan agenda untuk mencari atlet pemula di cabang olah raga atletik. Nanti akan dirangkul, diberikan pembinaan, dan ditempa menjadi atlet berprestasi," jelasnya.

Baca: Pembangunan Objek Wisata Mangrove di Bolsel Sudah 90 Persen

Baca: Pemkab Bolsel Siapkan Anggaran Rp 200 Juta demi Sukseskan Perayaan Pra Natal di Panango

Penyelenggaraan kegiatan seperti ini bersifat parisipatif dan penyelenggaraan event sebagai ajang kompetisi atlet lari tingkat pelajar daerah maupun nasional khususnya di Bolsel.

"Saat ini olahraga telah menjadi kebutuhan bahkan fashion life yang bukan hanya mempersatukan perbedaan melainkan menjadi bagian dari gaya hidup," jelasnya.

Sementara itu dari amatan di lapangan para pelari ini melaju di belakang mereka mengikuti tiga unit kendaraan ambulans dan mobil patroli polisi yang berisi sejumlah tenaga medis.

"Kami sediakan peralatan darurat khususnya pertolongan pada kecelakaan," kata dokter Sadly Mokodongan Kepala Dinas Kesehatan. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved