KPU Bolmong Tetapkan 30 Panitia Pemilihan Kecamatan Tambahan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengumumkan 30 Panitia Pemelihan Kecamatan (PPK) tambahan

KPU Bolmong Tetapkan 30 Panitia Pemilihan Kecamatan Tambahan
Tribun manado / Maickel karundeng
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow mengumumkan 30 Panitia Pemelihan Kecamatan (PPK) tambahan. 

KPU Bolmong Tetapkan 30 Panitia Pemilihan Kecamatan Tambahan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengumumkan 30 Panitia Pemelihan Kecamatan (PPK) tambahan.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow nomor 76/IlK.03.l-Kpt/7101/KPU Kab/XI/2018 tanggal 28 November 2018 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota PPK Tambahan Pada Pemilu tahun 2019.

Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bolmong Hasrul Dumambow berkata, Jumat (30/11), ketambahan tersebut diberlakukan bagi yang menduduki peringkat pertama dan kedua pada pengumuman.

Menurutnya, para PPK terpilih telah melewati proses yang panjang.

Baca: Seperti Ini Keceriaan Anak-anak PAUD Mengikuti Kegiatan di Kolam Tirta Bogani Makodim 1303 Bolmong

"Tentunya ada proses administrasi, verifikasi berkas serta proses wawancara. Diharapkan kepada para peserta yang mengikuti Tes PPK bisa melihat langsung pengumumannya yang ditempel di papan pengumuman, di Kantor KPU Bolmong, Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Lolak," ujarnya.

Ia mengungkapkan, PPK terpilih tambahan sebanyak 30 orang. Di mana setiap kecamatan ketambahan Dua anggota PPK. "Kan ada 15 kecamatan. Jadi PPK tambahan ada 30. Karena Satu kecamatan ditambah Dua PPK. Jadi total PPK yang ada di Kabupaten Bolmong berjumlah 75. Karena PPK sebelumnya berjumlah 45," urainya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmuda meminta agar semua anggota PPK agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

Di mana sebagai PPK harus menjaga integritas dan netralitas. "Pokoknya bagi PPK tambahan yang terpilih kiranya dapat melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajiban lain sesuai ketentuan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan ada," tandasnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved