Kota Kelahiran Carolina Marin Diprioritaskan Jadi Tuan Rumah Saat Spanyol Menggelar Kejuaraan Dunia

Induk olahraga bulu tangkis dunia, Badminton World Federation (BWF), baru saja mengumumkan daftar negara tuan rumah major eventstahun 2019-2025

Kota Kelahiran Carolina Marin Diprioritaskan Jadi Tuan Rumah Saat Spanyol Menggelar Kejuaraan Dunia
AFP
Carolina Marin raih emas Olimpiade Rio da Janeiro 2016 

Kota Kelahiran Carolina Marin Diprioritaskan Jadi Tuan Rumah Saat Spanyol Menggelar Kejuaraan Dunia

TRIBUNMANADO.CO.ID - Induk olahraga bulu tangkis dunia, Badminton World Federation (BWF), baru saja mengumumkan daftar negara tuan rumah major eventssepanjang tahun 2019-2025.

Spanyol menjadi salah satu negara yang dipercaya untuk menjadi tuan rumah major events cabang olahraga bulu tangkis dalam kurun waktu tersebut.

Meski belum memiliki tradisi yang kuat dalam cabang olahraga tepok bulu, Spanyol dipercaya untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2021.

Selain Kejuaraan Dunia 2021, Negeri Matador juga bakal menggelar Kejuaraan Dunia Veteran 2021 dan Kejuaraan Dunia Junior 2022 (kategori Individu dan Beregu).

Baca: Emas Tunggal Putri Jatuh kepada Carolina Marin. Dahsyat!

Baca: Carolina Marin asal Spanyol Berlatih di Cipayung

Dalam daftar yang sudah dirilis BWF ke publik, Spanyol belum mencantumkan kota mana yang bakal menjadi tuan rumah penyelenggara.

Namun dari informasi yang didapat BolaSport.com dari AS, Presiden Federasi Bulutangkis Spanyol (Fesba), David Cabello, mengaku jika Kota Huelva bakal diprioritaskan menjadi tuan rumah.

Hal itu dilontarkan David Cabello sekitar seminggu sebelum Spanyol diumumkan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia.

Kota Huelva sendiri bisa dibilang memiliki tradisi bulu tangkis yang cukup kuat dibanding daerah lain di Negeri Matador.

Ekspresi tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, usai berhasil menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2018.
Ekspresi tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, usai berhasil menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2018. (instagram.com/carolinamarin)

Sebagai informasi BolaSporter, Kota Huelva dikenal sebagai tempat kelahiran tunggal putri terbaik yang dimiliki Spanyol saat ini, Carolina Marin.

Selain itu, Huelva juga dinilai sudah siap untuk menggelar ajang internasional karena sudah memiliki venue yang representatif, yakni Palacio de Deportes de Huelva.

Venue yang memiliki nama lain Carolina Marin Sports Hall ini juga sudah terbukti sukses kala menggelar European Badminton Championships 2018 pada 24-29 April tahun ini.

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved