Wabup Bolmong Yanny Bacakan Sambutan Presiden Jokowi

Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara dalam rangka hari ulang tahun ke-47 Korpri.

Wabup Bolmong Yanny Bacakan Sambutan Presiden Jokowi
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Foto bersama Wabup Bolmong Yanny. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara dalam rangka hari ulang tahun ke-47 Korpri dirangkaian dengan hari kesehatan Nasional ke-54 tahun dan hari guru Nasional di halaman Kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara, Kamis (29/11/2018).

Bupati Yasti Seopredjo Mokoagow diwakili Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk menjadi Inpektur Upacara (Irup).

Dalam sambutan Presiden Jokowi yang dibacakan Yanny disampaikan melalui acara ini, kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan ke depan sebagai seorang pegawai.

Selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Negeri Sipil (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

"Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk para ASN yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar, yang bekerja penuh dengan dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapai," ungkap Yanny melalui sambutan Presiden.

Pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN negara melalui peningkatan penghasilan, serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan, dan pensiun. Sekali lagi kami sampaikan banyak terima kasih.

"Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat SDM, untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat," ungkapnya.

Kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, di semua sektor, di semua lapis pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan.

SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat.

Presiden minta kepada seluruh jajaran ASN untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa.

"Kepada seluruh anggota Korpri saya ucapkan selamat ulang tahun korpri ke-47, junjung tinggi panca prasetyo korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi," kata Wabup mengutip sambutan Presiden Jokowi.

(Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved