Penjahat Paling Cantik di China Menyerahkan Diri, Korbannya Pelanggan Bar yang Sedang Mabuk

Seorang perempuan yang didaulat sebagai penjahat paling cantik di China akhirnya menyerahkan diri kepada polisi, Rabu (28/11/2018).

Penjahat Paling Cantik di China Menyerahkan Diri, Korbannya Pelanggan Bar yang Sedang Mabuk
Istimewa
Penjahat Paling Cantik di China Menyerahkan Diri, Korbannya Pelanggan Bar yang Sedang Mabuk 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang perempuan yang didaulat sebagai penjahat paling cantik di China akhirnya menyerahkan diri kepada polisi, Rabu (28/11/2018).

Qinchen Jingjing (19) dan empat rekannya diduga merupakan anggota sebuah geng penipu dengan korban para pelanggan bar dan kedai teh di kota Mianyang, privinsi Sichuan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Napoli vs FK Crvena Zvezda

Qingchen menyerahkan diri 12 hari setelah surat perintah penangkapannya terbit. Sementara dua anggota geng penipu ini masih buron.

Sejumlah laporan mengatakan, Qincheng terlibat dalam geng penipu ini karena kekasihnya.

Seorang mantan rekan kerja Qingchen mengatakan kepada media bahwa perempuan itu berkelana ke luar negeri bersama kekasihnya setelah berhenti dari pekerjaannya.

Polisi mulai menyelidiki kasus ini ketika seorang pria mengaku tertipu ribuan yuan di sebuah bar di distrik teknologi kota Mianyang.

Polisi mengatakan, geng penipu ini sudah beroperasi setidaknya selama enam bulan dan korbannya adalah para pelanggan bar yang sedang mabuk.

Untuk mengejar perempuan ini polisi bahkan mengunggah foto Qingchen ke media sosial Weibo.

Baca: Link Live Streaming dan Prediksi Liga Europa AC Milan vs Dudelange

"Menjadi cantik bukan sebuah kesalahan, tetapi menggunakan kecantikanmu untuk kejahatan itu tidak benar," demikian kepolisian Mianyang lewat akun Weibo-nya.

Ternyata wajah cantik Qingchen menarik perhatian para netizen yang kemudian berlomba memberikan komentar.

Baca: Link Live Streaming dan Prediksi Apollon Limassol vs Lazio

Salah seorang pengguna media sosial malah menyarankan Qincheng memanfaatkan kecantikannya untuk menjadi influencer ketimbang menjadi penipu.

Sedangkan seorang yang mengaku teman sekolah Qingchen kepada harian The Beijing Times mengaku perempuan itu merupakan "bunga kelas" dan amat populer di kalangan para siswa.

Editor: Indry Panigoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved