Pembangunan Objek Wisata Mangrove di Bolsel Sudah 90 Persen

Tidak lama lagi objek wisata mangrove di Desa Transpatoa, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolsel, Sulawesi Utara, akan selesai dibangun.

Pembangunan Objek Wisata Mangrove di Bolsel Sudah 90 Persen
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Pembangunan objek wisata mangrove. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Tidak lama lagi objek wisata mangrove di Desa Transpatoa, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, akan selesai dibangun.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Arfan Jafar, Kamis (29/11/2018) di sela-sela aktivitas kerjanya.

"Posisi pengerjaan saat ini sudah pada angka 90 persen," jelasnya.

Kata dia, agar cepat diresmikan sesuai jadwal pada awal tahun 2019 oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, maka pembangunan tersebut harus dipacu.

"Harus selesai bulan Desember, agar awal tahun segera diresmikan," jelasnya.

Karena ada campur tangan bantuan dari pusat maka rencananya akan diundang Kementrian Desa (Kemendes) dalam peresmian tersebut.

"Akan kita komunikasikan, jika berkesempatan mereka akan hadir bersama kita," jelasnya.

Sementara itu Sangadi (Kepala Desa) Transpatoa, Anwar Stirman, mengatakan, fasilitas di lokasi tersebut dibangun menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan bantuan Kemendes sebesar Rp 1,5 miliar.

"Insyaallah selesai tepat waktu," jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Promosi Wisata di Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Delfian Giputra Thanta, mengatakan, lokasi tersebut bakal diburu para penikmat wisata.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved