Torang Kanal

Nanda Wenas: Tambah Kunci Ganda di Motor

Maraknya pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di beberapa kota dan kabupaten di Sulawesi Utara membuat masyarakat lebih waspada.

Nanda Wenas: Tambah Kunci Ganda di Motor
ISTIMEWA
Nanda Wenas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Maraknya pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di beberapa kota dan kabupaten di Sulawesi Utara membuat masyarakat lebih waspada.

Nanda Wenas mengakatakan masyarakat harus lebih hati-hati ketika berada di tempat yang ramai, ataupun menyimpan kendaraan.

"Keluarga saya pernah menjadi korban pencurian motor, yang pada waktu itu diparkir di depan rumah. Keesokan harinya lihat sudah tidak ada. Padahal motor itu digunakan untuk keperluan kerja dan masih sementara dibayar kredit," kata perempuan kelahiran 20 Juli 1991.

Baca: 10 Fakta Pengakuan Tersangka Curanmor asal Bitung: Sudah Raup Rp 1,3 Miliar hingga Bayar PSK

Diceritakannya, kejadian pencurian sepeda motor tersebut membuat saudaranya terpukul. Dia harus menangkannya, lalu melaporkan kasus tersebut ke Polisi

"Untuk mencegah atau memperkecil kemungkinan kendaraan bermotor agar tidak dicuri pengguna motor. Harus mempunyai perangkat pengamanan tambahan seperti gembok yang dikaitkan pada lubang cakram, setiap parkir motor harus kunci stang ke kanan, copot atau membawa CDI saat meninggalkan motor, parkir di posisi terdalam, kunci ganda lebih mempersulit para pencuri motor," sebut perempuan yang adalah karyawan swasta.

Baca: Fakta Terbaru Pembunuhan Bocah Daud Solambela, Pengakuan Tersangka Fence Solambela dan Ibu Korban

Ia mengatakan kejadian itu mengajarkan untuk lebih berhati-hati saat memarkir kendaraan di tempat yang aman.

"Berharap polisi dan semua unsur terkait untuk lebih menjaga keamanan dan ketertiban pemukiman warga dan tempat-tempat keramaian. Agar pencuri tidak mempunyai ruang untuk melakukan aksi tindakan kriminal pencurian kendaraan roda dua dan empat," jelas Nanda saat diwawancarai Tribunmanado.co.id Kamis, (29/11/2018).

TONTON JUGA:

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved