Kopda Rusmanto Bantu Penyemaian Padi Milik Petani

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-11/Lolak Kopda Rusmanto Paputungan melakukan pendampingan pertanian dalam penyemaian padi

Kopda Rusmanto Bantu Penyemaian Padi Milik Petani
IST
Kopda Rusmanto Bantu Penyemaian Padi Milik Petani 

Kopda Rusmanto Bantu Penyemaian Padi Milik Petani

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Persemaian merupakan termasuk hal penting dalam budidaya. Beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada persemaian yang di persiapkan yaitu jenis tanaman serta varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk di tanam.

Terutama pada budidaya padi varietas yang unggul tahan terhadap hama dan penyakit, jika tanaman yang di tanam terserang penyakit biasanya di lakukan penyulaman, sangat di butuhkan guna untuk mencapai hasil yang optimal.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-11/Lolak Kopda Rusmanto Paputungan melakukan pendampingan pertanian dalam penyemaian padi milik anggota kelompok tani yang terletak di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Kamis (29/11/2018).

Baca: Sekda Minta Guru Mampu Manfaatkan Teknologi Informasi

Baca: Liga Champions: Ternyata, Bukan Lionel Messi Pahlawan Kemenangan Barcelona tapi Pemain ini

Baca: Nilai Impor Sulut Turun Drastis

Baca: ASN Ramai-ramai Menggunakan Kemeja PGRI

Baca: Kabupaten Minahasa Mau Buat Peta Zonasi, Danau Tondano akan Dibuat Sertifikat

Pendampingan ini sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani dan memberikan motivasi bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani.

"Agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa mewujudkan swasembada pangan selanjutnya di lapangan sebagai contoh serta memberikan dorongan semangat kepada Kelompok Tani untuk bercocok tanam," ujar Kopda Rusmanto Paputungan disela-sela penyemaian padi.

Dengan percepatan masa tanam secara otomatis masa panen pun akan lebih awal, sehingga untuk masa tanam berikutnya nanti tidak ada keterlambatan. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved