Kader Bela Negara Bolmong Ikut Outbound

Outbound merupakan kegiatan di alam terbuka yang dapat memacu semangat belajar bagi para peserta.

Kader Bela Negara Bolmong Ikut Outbound
ISTIMEWA
Kader Bela Negara Bolmong Ikut Outbound 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Outbound merupakan kegiatan di alam terbuka yang dapat memacu semangat belajar bagi para peserta.

Pada hari keempat para kader Bela Negara Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapatkan pelatihan dengan mencoba beberapa wahana seperti flying fox, rayapan tali satu, jembatan titian yang dipimpin langsung oleh Pasi-Ops Dim 1303/Bolmong Kapten Inf Janssen Neang, Kamis (29/11/2018).

Outbound juga sebagai sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian kegiatan yang dilakukan para kader Bela Negara, sehingga hal ini dapat memacu semangat dan kreatifitas seseorang.

Sebelum memulai kegiatan para kader Bela Negara melaksanakan pengecekan serta pemeriksaan kesehatan awal sebelum memulai seluruh kegiatan yang berlangsung di Asrama Kodim 1303/Bolmong ini.

Donal Paputungan (36), satu di antara peserta mengatakan tidak pernah takut karena dengan semangat bangsa melalui kegiatan outbound bisa membentuk pola pikir yang kreatif serta meningkatkan kecerdasan emosional dalam berinteraksi.

"Kegiatan ini juga akan menambah pengalaman hidup diri saya secara pribadi dan nanti nya akan di implementasikan ke kalangan umum ketika selesai dari pelatihan ini," ucapnya.

Kapten Inf Janssen Neang berkata kegiatan outbound untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan diri para peserta , berekspresi sesuai caranya sendiri yang masih diterima lingkungan, mengetahui dan memahami perasaan, pendapat orang lain dan menghargai perbedaan.

"Membangkitkan semangat dan motivasi untuk terus beraktivitas dalam kegiatan sebagai pemuda, lebih mandiri dan lebih empati dan sensitif terhadap orang lain, mampu berkomunikasi dengan baik, mengetahui cara belajar efektif dan kreatif," tutupnya.

(Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved