Eman Pimpin Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial Lewat Pembentukan Komisi Daerah Lansia

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial Kota Tomohon menggelar kegiatan pemberdayaan kelembagaan kesejahteraan sosial.

Eman Pimpin Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial Lewat Pembentukan Komisi Daerah Lansia
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Eman Pimpin Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial Lewat Pembentukan Komisi Daerah Lansia 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial Kota Tomohon menggelar kegiatan pemberdayaan kelembagaan kesejahteraan sosial lewat pembentukan Komisi Daerah Lansia Kota Tomohon, bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Kamis (29/11/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa bapak ibu lanjut usia dengan kapasitasnya sebagai penduduk senior, memiliki kebijakan dan kearifan serta pengetahuan berharga yang dapat dijadikan teladan bagi generasi penerus dan oleh karenanya pemerintah membangun sistem kehidupan berbangsa yang selalu menghargai peran serta lansia.

"Salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Tomohon terhadap lansia telah diwujudkan lewat terbentuknya Komda Lansia, sebagai wadah dalam mengakomodir segala sesuatu yang berkaitan dengan lansia," ujar Eman.

"Sehubungan dengan ini, sayapun sangat mengharapkan komitmen serta kerja yang maksimal lewat perangkat daerah terkait, dalam upaya meningkatkan kepedulian dan pelayanan terhadap para lanjut usia terlantar, karena menjadi lansia bukan berhenti berkarya," pesan Wali Kota.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, dilanjutkan dengan pelantikan Komisi Daerah Lansia Kota Tomohon oleh Wali Kota Tomohon.

"Atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat kepada Ketua Komisi Daerah Lansia Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan beserta anggota yang telah dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," pungkasnya.

Juga dirangkaikan dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan penyerahan medali kepada siswa-siswi yang mengikuti olimpiade di Bulgaria oleh Walikota Tomohon, Wakil Wali Kota Tomohon, Kapolres Tomohon dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon.

Turut hadir, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPAK MPDK, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Sekretaris Dinas Prov Sulut Santje Terok SPd, Kabid Pemberdayaan Sosial Prov Sulut Joice Rukmini MM, Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon dr John Lumopa MKes, serta jajaran Pemkot Tomohon.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved