Liga 1 Indonesia

(VIDEO) Kalahkan Kalteng Putra 2-0 di Semifinal PSS Sleman Promosi Liga 1

Super Elang Jawa memastikan kembali tampil di pentas tertinggi sepak bola Indonesia.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kalahkan Kalteng Putra 2-0 di Semifinal PSS Sleman Promosi Liga 1

PSS Sleman memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan.

Kepastian tersebut diperoleh usai mengatasi perlawanan Kalteng Putra 2-0 pada semifinal leg kedua Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018).

Super Elang Jawa memastikan kembali tampil di pentas tertinggi sepak bola Indonesia unggul agregat 2-0 setelah di semifinal leg pertama menahan imbang Kalteng Putra tanpa gol di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (25/11) lalu.

Ialah penyerang naturalisasi, Cristian Gonzales yang menjadi aktor kemenangan PSS Sleman melalui dua gol yang ia ciptakan pada menit ke-11 dan 55.

Dua golnya sekaligus mengakhiri penantian panjang PSS Sleman yang harus menunggu sekira 11 tahun lamanya untuk kembali berkiprah di kasta tertinggi setelah terakhir kali gagal melaju ke Indonesia Super League (ISL) lantaran hanya finis di posisi ke-12 Wilayah Timur.

"Pertama saya bersyukur ini jalan Tuhan. Kami hanya berusaha dan kami lolos ke Liga 1 musim depan. Pertandingan cukup ketat, sarat emosi, Kalteng Putra tampil tanpa beban dan kami apresiasi kerja keras anak-anak," ujar pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro

Seto tak menampik rasa canggung sempat terlihat di sepuluh menit pertama jalannya laga. Namun dukungan sekira 30 ribu suporter serta masyarakat yang hadir mampu menjadi pelecut semangat juang penggawa Super Elja.

(*)

Berita di tribunmanado.co.id ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul PSS Sleman Promosi Liga 1, PSS Kalahkan Kalteng Putra 2-0 di Semifinal

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved