Seperti Ini Keceriaan Anak-anak PAUD Mengikuti Kegiatan di Kolam Tirta Bogani Makodim 1303 Bolmong

Kegiatan di luar sekolah menjadi kegiatan sangat menyenangkan bagi sebagian besar anak-anak tidak terkecuali bagi puluhan anak PAUD

Seperti Ini Keceriaan Anak-anak PAUD Mengikuti Kegiatan di Kolam Tirta Bogani Makodim 1303 Bolmong
Tribun manado / Maickel karundeng
Kegiatan di luar sekolah menjadi kegiatan sangat menyenangkan bagi sebagian besar anak-anak tidak terkecuali bagi puluhan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mutiara Kartika. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kegiatan di luar sekolah menjadi kegiatan sangat menyenangkan bagi sebagian besar anak-anak tidak terkecuali bagi puluhan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mutiara Kartika.

Mereka sudah berkumpul sejak pukul 08.30 wita di kolam Tirta Bogani dan didampingi guru beserta orang tua masing-masing peserta anak didik siswa PAUD, Rabu (28/11/2018).

Wajah ceria dan tawa riang tak pernah lepas sepanjang pagi itu. Ketika para siswa PAUD mencoba permainan bebek air yang berada di tempat tersebut.

Anak-anak PAUD yang lengkap dengan seragam tentara selama menaiki dan mencoba wahana tersebut dipantau langsung oleh guru dan orangtua serta didampingi Kopda Irman Sagoba yang berada di atas bebek air.

Saat bebek air kemudian berputar-putar di dalam kolam Tirta Bogani yang berukuran 30x50 meter, wajah dan senyuman terpancar dari mereka.

Baca: Dinsos Bolmong Bantu 26 Anak Telantar, Berikan Bantuan Peralatan Perbengkelan dan SIM

Baca: Dinsos Bolmong Salurkan Bantuan kepada 13 Organisasi Kemasyarakatan

Sementara Meylani Tatilu satu di antara guru pembimbing PAUD mengatakan, ini adalah puncak dari pembelajaran tema alam semesta bagi para siswa PAUD.

"Dengan kegiatan outdoor juga bagi anak-anak akan mendapatkan pengalaman belajar menyenangkan di luar sekolah, wawasan baru mengenai keadaan tempat-tempat wisata yang alami di luar lingkungan sekolah serta pengenalan secara langsung dengan objek yang mereka lihat," ucap Tatilu.

Selain memberikan pengalaman belajar di luar sekolah, kegiatan ini juga bisa merangsang sistem motorik anak.

Belajar di alam bebas bisa merangsang keberanian anak membentuk karakter dan mental anak dan tentunya untuk mengajak anak mengeksplor dunia nyata. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved