Popwil V 2018

Popwil V 2018, Sulut vs Sulteng di Stadion Klabat Sore Nanti Bakal Berlangsung Seru

Provinsi Sulteng sepertinya menjadi momok bagi kontingen Provinsi Sulut, di ajang pekan olahraga pelajar (Popwil) wilayah V tahun 2018

Popwil V 2018, Sulut vs Sulteng di Stadion Klabat Sore Nanti Bakal Berlangsung Seru
Tribun manado / Christian Wayongkere
Tim Sepak Bola Sulut yang akan berlaga di Popwil V 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sepertinya menjadi momok bagi kontingen Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di ajang pekan olahraga pelajar (Popwil) wilayah V tahun 2018.

Daerah yang baru saja dilanda bencana alam gempa bumi dan tsunami akan menjajal tim tuang rumah Sulut untuk cabang olahraga Basket dan Sepak Bola.

Untuk sepak Bola menurut Jeffry Talumepa selaku Technical Delegate pertandingan sepak bola Popwil wilayah V, diikuti enam tim atau provinsi yang terbaik dalam dua grup akan melakoni semua laga di stadion Klabat Manado mulai hari ini (lihat grafis jadwal).

"Pada pertandingan pembuka pagi tadi, provinsi Gorontalo sukses mengalahkan tim Maluku dengan skor 2 - 1. Untuk partai kedua sore nanti pukul 15.30 wita tim Sulut akan berhadapan dengan Sulteng," kata Jeffry Talumepa kepada tribunmanado.co.id, Rabu (27/11).

Baca: Popwil V 2018, Siang ini Tim Basket Putra Bakal Dijajal Sulteng

Baca: Kontingen Sulut Target Juara Umum di Popwil V di Kota Manado

Dijelaskannya, untuk sepak bola menggunakan sisten setengah kompetisi, pemenang di grup A akan berhadapan dengan runer up grup B, dan pemenang grup B akan melawan runer up grup A pada babak semifinal.

"Dua tim juara dan runner up di final, berhak mewakili wilayah V ke Pekan olahraga pelajar Nasional (Popnas) di Papua tahun 2019," kata dia.

Selain keenam tim sepak bola yang berlaga di ajang popwil V, sebenarnya ada satu daerah lagi yakni Papua. Namun karena mereka sebagai tuan rumah sehingga secara otomatis sudah lolos lebih dulu ke popnas 2019 nanti, tanpa melakoni laga di Popwil.

"Kami berharap pertandingan ini bisa berjalan sukses, untuk mejawab kepercayaan pemerintah pusat atas kepercayaan kepada Sulut menggelar Popwil V 2018," tambahnya.

Pihaknya memohon dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah terutama untuk kesuksesan seluruh penyelenggaraan PopwilV 2018. (crz)

* Pembagian grup dan Jadwal pertandingan

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved