Jelang Natal Harga Barito di Supermarket Masih Normal

Harga bawang, rica dan tomat (barito) khususnya cabai atau rica di sejumlah swalayan di Kota Manado terpantau normal.

Jelang Natal Harga Barito di Supermarket Masih Normal
Tribun manado / Christian Wayongkere
Beberapa Warga Berbelanja Bawang di Supermarket 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Harga bawang, rica dan tomat (barito) khususnya cabai atau rica di sejumlah swalayan di Kota Manado terpantau normal.

Kondisi ini diperkuat dengan amatan di lapangan dan pengakuan warga yang hendak membeli barito khususnya cabai.

"Sekarang harga rica masih normal, kalau sudah menembus angka Rp 80 - 90 ribu per kilogramnya itu sudah mahal. Kondisi itu akan terjadi memasuki perayaan Natal," kata pembeli wanita dari Buha saat diwawancara tribunmanado.co.id di Hypermart Lippo Plaza Kairagi Manado, Rabu (28/11).

Harga murah maupun mahal pembeli mengaku tetap akan membeli untuk dipakai memasak ikan dan sayur di rumah. "Untuk belanja cabai sekali seminggu," tambahnya.

Di Hypermart Lippo Plaza Kairagi Manado hasil amatan dan wawancara pihak swalayan untuk harga bawang rica, tomat dan jeruk terpantau masih normal.

Baca: Seorang Pria Nekat Cicipi Cabai Terpanas di Dunia, Hal Mengerikan yang Terjadi pada Tubuhnya!

Baca: Harga Bumbu Dapur Hari ini, Bawang Merah Naik, Bawang Putih Masih Normal

"Kelebihan barito kami kualitas bagus, Tomat tidak ada yang busuk, melalui sortir ketat sebelum dipajang, dan dilihat dengan baik apakah layak dijual atau tidak," kata Jems Wowor Departement Manager Hypermart Lippo Plaza Kairagi.

Dijelaskan Jems, untuk program promo Barito di Hypermart Lippo Kairagi Manado berlangsung setiap akhir pekan atau weekand ada promonya, akan berlaku untuk tiap item.

Menghadapi Natal pihaknya akan buffer atau menyiapkan stok banyak.

Sedangkan untuk harga pada saat Natal nanti menyesuaikan dengan harga pasar, begitu juga dengan perhitungan menyesuaikan dan mengikuti harga pasar.

"Biasanya kalau ada komplain dari pembeli mengenai perbedaan harga di pasar dan swalayan, kami langsung kroscek turun lapangan ke pasar sehingga harus ikut harga pasar, bisa saja swalayan lebih murah apakagi kalau promo pasti lebih," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved