Ibadah Pra Natal Pemkot Manado, Vicky Lumentut Ajak Merefleksi Peristiwa Selama 2018

Pemerintah Kota Manado bersama BKSAUA dan FKUB Kota Manado menggelar ibadah pra Natal.

Ibadah Pra Natal Pemkot Manado, Vicky Lumentut Ajak Merefleksi Peristiwa Selama 2018
ISTIMEWA
Kota Manado menggelar ibadah pra Natal. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado bersama Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado menggelar ibadah pra Natal.

Ibadah ini berlangsung di Gereja Bethel Indonesia Menorah, kawasan Megamas Manado, Sulawesi Utara, Rabu (28/11/2018) siang.

Wakil Sekretaris Bidang Pekerja Gereja dan Pelayan Khusus Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa Pendeta Joice Sondakh memimpin ibadah ini.

Ibadah pra Natal tersebut ditandai dengan pemasangan lilin sebagai simbol Yesus Kristus terang dunia.

Dalam sambutannya, Wali Kota GS Vicky Lumentut mengingatkan umat beragama agar menggumuli bersama dan ikut mendoakan berbagai peristiwa yang terjadi di Indonesia.

Mulai dari bencana yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, jatuhnya pesawat Lion Air di Tanjung Karawang Jawa Barat juga kekejaman orangtua terhadap anak yang terjadi di Sulawesi Utara.

"Berbagai peristiwa ini menjadi bahan perenungan dan refleksi kita dalam menghadapi Natal di tahun 2018 ini. Mari kita berdoa untuk kota yang kita cintai ini agar terhindar dari bencana dan selalu dijaga oleh Tuhan. Apalagi, momen perayaan pra Natal ini, diawali dengan pencanangan Manado sebagai Kota Doa," ujarnya.

Selaku pemimpin di Kota Manado, dirinya meminta dukungan doa dari seluruh rohaniawan supaya program kerja Pemkot Manado tahun 2019 nanti, berjalan sesuai harapan bersama, termasuk peningkatan insentif bagi tokoh agama.

"Mari kita doakan semua program kerja pemerintah di tahun 2019 yang sekarang ini sementara dibahas dengan DPRD," ujarnya.

Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan turut hadir, serta para tokoh agama serta jajaran Pemkot Manado.

Hadir pula dalam ibadah tersebut, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Manado Imelda Bastiaan Markus, Ketua BKSAUA Manado Pendeta Roy Lengkong dan Ketua FKUB Manado Pendeta Renata Ticonuwu dan Gembala Sidang GBI Menorah Pendeta Honny Supit Sirapanji.

(Tribun Manado/Finneke Wolajan)

Penulis: Finneke
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved