Dishub Bolmong Gelar Laporan Antara Jasa Konsultasi Andalalin Bandara Lolak

Pemda melalui Dinas Perhubungan menggelar sosialisasi laporan antara pekerjaan jasa konsultasi lalu lintas, Rabu (28/11/2018) di Hotel Kendy's.

Dishub Bolmong Gelar Laporan Antara Jasa Konsultasi Andalalin Bandara Lolak
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Pembahasan laporan antara pekerjaan jasa konsultasi lalu lintas bandara Lolak, Bolmong, Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Guna mempercepat proses pembangunan bandar udara baru di Desa Lalow, Kota Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Perhubungan menggelar sosialisasi laporan antara pekerjaan jasa konsultasi lalu lintas, Rabu (28/11/2018) di Hotel Kendy's, Desa Lalow, Bolmong, Sulawesi Utara.

Setelah sebelumnya menggelar pembahasan laporan pendahuluan untuk andalalin oleh PT Wima Waya Nusantara beberapa waktu lalu, kini pembahasan lanjut terus dimatangkan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolmong Drs Azhari Sugeha menekankan tentang pentingnya pembahasan andalalin ini.

“Dalam regulasi pembahasan dan pembuatan laporan dan kajian andalalin sangat penting. Sebab, keberadaan bandara Lolak akan ikut mempengaruhi arus lalu lintas yang ada di sekitar daerah,” ujar Ashari.

Nantinya sejumlah ruas jalan yang ada di sekitar daerah Kecamatan Lolak akan ikut berdampak terkait dengan keberadaan bandara baru tersebut.

“Untuknya Andalalin harus dibahas dengan cermat dan teliti agar bandara Lolak ke depannya tidak akan mempengaruhi atau meningkatkan arus kemacetan di sekitar jalan trans Sulawesi,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten II Pemkab Bolmong Ir Yudha Rantung yang mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya berharap adanya keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam proses pembahasan tersebut.

Lanjut Rantung, Bupati menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Dishub Bolmong dan tim konsultan PT Wima Waya Nusantara.

Setiap rencana pembangunan pemukiman dan infrastruktur dalam lalulintas perlu ada kajian.

Adalalin adalah studi khusus di persimpangan jalan atau suatu kawasan tertentu terhadap sistem pergerakan lalulintas di area bandara Lolak.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved