Pendeta Effert: Guru Itu Wakil Tuhan di Dunia Pendidikan

Penyelenggara Kristen Kemenag Bolmong, Effert Dodolang memberikan wejangan dalam momentum hari guru yang diperingati pada 25 November 2018 lalu

Pendeta Effert: Guru Itu Wakil Tuhan di Dunia Pendidikan
IST
Pendeta Effert: Guru Itu Wakil Tuhan di Dunia Pendidikan 

Pendeta Effert: Guru Itu Wakil Tuhan di Dunia Pendidikan

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID – Guru adalah wakil Tuhan di dunia. Demikian disampaikan Penyelenggara Kristen Kemenag Bolmong, Effert Dodolang dalam momentum hari guru yang diperingati pada 25 November 2018 lalu.

Baginya Hari Guru merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai keberadaan guru.

"Kita tidak bisa membayangkan menjadi bangsa yang besar jika tanpa guru. Arah perjuangan bangsa ada dalam tangan guru. Gurulah yang akan mengarahkan bangsa melalui generasi-generasi muda untuk menjadi generasi yang kuat dan berkualitas di kemudian hari," tuturnya, Selasa (27/11).

Pilar NKRI yang kuat dan tak mudah goyah dibentuk oleh generasi yang kuat.

Baca: Belanda Jadi Negara Tujuan Utama Ekspor Sulut

Baca: Ciptakan Demokrasi Sehat, Adriana Dondokambey Ajak Masyarakat Lawan Politisasi Agama

Baca: Suhartini Sebut Ada 15 Kampung KB di Bolsel

Baca: IAI Sulut Hadirkan Gema Cermat di Pameran Kesehatan Dinkes Sulut

Dengan demikian, Pendeta Effert menyebut kita tidak bisa mengabaikan tugas guru dan keberadaannya dalam hidup ini.

"Banyak guru yang telah menunjukan perannya bagi pembentukan karakter bangsa termasuk dalam menemukan talenta anak bangsa. Maka dari itu kita tidak boleh mengabaikan guru mengingat perannya sangat besar bagi kelangsungan bangsa," lanjutnya.

Ia berharap setiap guru khususnya Guru Pendidikan Agama Kristen memiliki kesadaran ini, bahwa di atas pundak profesi guru ada tumpuan cita-cita luhur bangsa.

Dengan melihat peran guru yang begitu besar dan fundamental, Pendeta Effert Dodolang semakin yakin bahwa guru adalah sosok yang ditugaskan Tuhan di dunia untuk membentuk karakter manusia yang baik dan berkualitas.

"Kalian adalah wakil Tuhan di dunia pendidikan, orang-orang suruhan Tuhan dengan tanggungjawab yang besar. Selamat Hari Guru," tutupnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved