Kopda Rusmanto Bantu Petani Bajak Sawah

Anggota Koramil 1303-11/Lolak, Babinsa Lolak Kopda Rusmanto Paputungan, melaksanakan kegiatan pertanian, membantu petani mentraktor lahan persawahan

Kopda Rusmanto Bantu Petani Bajak Sawah
ist
Anggota Koramil 1303-11/Lolak, Babinsa Lolak Kopda Rusmanto Paputungan, melaksanakan kegiatan pertanian, membantu petani mentraktor lahan persawahan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK -  Memasuki musim tanam, Babinsa Lolak ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam tahun dengan membantu petani membajak lahannya guna mendapatkan hasil panen yang baik.

Baca: Realisasi PAD Bolsel Sudah Lebih dari Setengah

Anggota Koramil 1303-11/Lolak, Babinsa Lolak Kopda Rusmanto Paputungan, melaksanakan kegiatan pertanian, membantu petani mentraktor lahan persawahan yang mau ditanami milik Irpan Paputungan, seluas 2 hektar yang terletak di Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Selasa (27/11/2018).

Baca: Setahun Menunggu KTP-el, setelah Datang Ternyata Belum Bisa Dicetak, Amelia: Tinta Dikcapil Habis

Musim tanam padi dilakukan oleh para petani biasanya dengan dimulainya musim penghujan tiba, karena jenis tanaman padi merupakan tanaman yang sangat tergantung oleh air mencapai 90 persen.

“Persiapan lahan dalam pengolahan lahan juga telah dilakukan agar kualitas padi nantinya dapat tumbuh bagus,” ujar Babinsa.

Baca: Tes Kepribadian: Sifat Asli Akan Terlihat, Pilih 1 dari 4 Gambar Wanita Ini, A Tipe Orang yang Keras

Selain itu, para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya, serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus.

Baca: Kamu Anak Keberapa? Cek Kepribadianmu Disini! Anak Tunggal Sangat Teliti dan Ambisius

Irpan Paputungan berkata bantuan Babinsa dapat meringankan pekerjaan serta terus memberikan semangat serta motivasi bagi kami para petani. "TNI saja mau turun ke sawah untuk bertani, apalagi kita yang sudah sejak lama menggantungkan hidup lewat pertanian," ungkapnya.

Semoga Tuhan membalas semua kebaikan dan bantuan dari para Babinsa bagi kami. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved