Kadisdukcapil Minahasa Riviva Maringka Harap Masyarakat Sadar Pembuatan KTP-El

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minahasa terus mengoptimalkan perekaman KTP elektronik untuk masyarakat

Kadisdukcapil Minahasa Riviva Maringka Harap Masyarakat Sadar Pembuatan KTP-El
Tribun manado / ferdinand ranti
Kepala Disdukcapil Minahasa Riviva Maringka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minahasa terus mengoptimalkan perekaman KTP elektronik untuk masyarakat, baik di Kantor Disdukcapil, maupun pelayanan langsung (mobile) yang sudah terjadwal di setiap kecamatan.

“Menjadi harapan sampai akhir bulan Desember 2018 masyarakat yang wajib KTP harus sudah merekam data," kata
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, Selasa (27/11/2018).

Terkait dengan data kependudukan (KTP-el) jelang pemilihan umum 2019, Maringka, mengimbau kepada masyarakat yang belum merekap data, agar harus disampaikan ke kecamatan.

Baca: Setahun Menunggu KTP-el, setelah Datang Ternyata Belum Bisa Dicetak, Amelia: Tinta Dikcapil Habis

Sesuai data sampai akhir November 2018, masyarakat yang belum merekam KTP elektronik sekitar 4 persen atau sekitar 10.000-an jiwa masyarakat yang belum terdata.

“Menjadi harapan peran masyarakat, agar mengoptimalkan pelayanaan yang berada di titik pelayanan kantor dan mobile, sampai target akhir Desember 2018, dapat tercapai. Terkait perekaman tim lapangan mendapati terdapat kendala dalam hal pengurusan KTP-el yakni masyarakat yang belum merekam, karena berada di luar daerah,” terang Riviva.

KTP-el merupakan dokumen penting yang wajib dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia, karena KTP-el sangat dibutuhkan selain tanda pengenal sekaligus sebagai alat pendukung kebutuhan lainya, seperti dalam hal penyelesaian administrasi lainnya seperti daftar BPJS, buat SIM, Paspor, lamar pekerjaan, dan mengikuti pemilu dan lainnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved