(VIDEO) 7 ABK Hilang, Ini Kronologi Tenggelamnya KM Multi Prima 1 di Selat Bali

Kapal tersebut berisi 14 Anak Buah Kapal (ABK), dari 14 ABK tersebut, tujuh berhasil selamat dan tujuh lainnya masih dicari dan belum ditemukan.

TRIBUNMANADO.CO.ID - 7 ABK Hilang, Ini Kronologi Tenggelamnya KM Multi Prima 1 di Selat Bali

Kapal kargo KM Multi Prima 1 rute Surabaya menuju Waingapu tenggelam di sekitar Selat Bali atau tepatnya di perairan utara Sumbawa, NTB, pada Kamis (22/11/2018) lalu.

Dilansir Tribun Video dari Tribun Bali, Kapal tersebut berisi 14 Anak Buah Kapal (ABK), dari 14 ABK tersebut, tujuh berhasil selamat dan tujuh lainnya masih dicari dan belum ditemukan.

Selain berisi 14 ABK, kapal tersebut mengangkut muatan bahan bangunan berupa paving, triplek, beton, serta pakan ternak.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Jember Asnawi Suroso mengatakan bahwa KM Multi Prima 1 yang berlayar dengan rute Surabaya menuju Waingapu berangkat pada Selasa (20/11/2018).

Namun pada Kamis (22/11/2018) sekira pukul 18.00 Wita kapal dihantam ombak di sekitar Pulau Kapongan Balu atau utara lombok.

Sebelum kapal tenggelam, para ABK sempat memancarkan kode bahaya sebanyak dua kali saat berada di Selat Bali.

Kode ini kemudian diterima oleh nahkoda KM Cahaya Abadi 201 dan menuju ke sumber pemberi kode.

Begitu sampai di titik di mana KM Multi Prima 1 memancarkan kode, kru KM Cahaya Abadi 201 menemukan serpihan barang dari kapal di sekitar lokasi.

Mereka juga menemukan 7 ABK yang terombang-ambing di lautan dengan mengenakan jaket pelampung berteriak meminta tolong di Pulau Kapoposang.

Halaman
12
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved