Lesly Kaligis Pimpinan Rapat Komisi II DPRD Bolmong, Deddy Senduk Curhat ke Dinas PUPR

Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah terkait anggaran 2019 setiap terus dipacu Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)

Lesly Kaligis Pimpinan Rapat Komisi II DPRD Bolmong, Deddy Senduk Curhat ke Dinas PUPR
Tribun manado / Maickel karundeng
Lesly Kaligis Pimpinan Rapat Komisi II DPRD Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah terkait anggaran 2019 setiap terus dipacu Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama para satuan kerja perangkat daerah, di gedung Dewan Bolmong, Senin (26/11)

Pembahasan Rancangan Keuangan Anggaran (RKA) dilaksanakan pada masing-masing Komisi DPRD Bolmong, termasuk Komisi I, Komisi II, dan Komisi III.

Pembahasan RKA tahun 2018 adalah pembahasan terakhir dari seluruh anggota Dewan Bolmong yang akan mengakhiri masa jabatan tahun 2019 mendatang.

Ketua Komisi II Lesly Lanny Kaligis memimpin rapat bersama para anggota komisi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat didampingi Asisten II Yudha Rantung.

Baca: Wabup Bolmong Ronny Yanny Tuuk Buka Kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten 2018

Baca: Dinsos Bolmong Tangani 2 Kasus Orang Gangguan Jiwa

Anggota Komisi II Deddy Senduk meminta kepada Dinas PUPR untuk memperhatikan pembangunan jalan di wilayah Dumoga, khusus Desa Pusian menuju Desa Mokintob karena akses jalan alternatif sangat dibutuhkan guna menunjang perekonomian terutama akses hasil perkebunan.

Ini tahun terakhir dan pembahasan APBD terakhir, jadi kami minta perhatian apalagi ibu kadis baru menjabat sebagai kepala dinas yang baru, sehingga sekretaris, para kabid harus menunjang kinerja ibu kadis serta Bappeda.

Senduk juga mencurahkan isi hati kepada dinas PU agar menunjang program pemerintah guna suksesnya visi misi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny Ronny Tuuk menuju Bolmong Hebat.

Kadis PUPR Channy Wayong menyampaikan kepada Deddy Senduk yang akan bertarung nanti di Provinsi Sulut agar memperhatikan jalan-jalan Provinsi di Bolmong.

Selanjutnya, pada pembahasan dengan Kominfo Bolmong yang dipimpin langsung Kepala Dinas Parman Ginano menjelaskan semua program kerja tahun 2019 mendatang.

Pada pemaparan RKA, Kominfo antara lain akan membangun jaringan internet setiap SKPD, mengajukan pengadaan kendaraan dinas yang bisa memberikan informasi kepada masyarakat, serta pusat data.

Ketua Komisi II Lesly Lanny Kaligis bersama anggota Komisi tak mendapat kendala dan semua kegiatan masuk pada perencanaan membangun Bolmong. (kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved